Liga Inggris

Kalahkan Messi, Ini Bukti Mohamed Salah Jago Banget Soal Cetak Gol

Minggu, 4 Maret 2018 11:13 WIB
Editor: Juni Adi
© Getty Images
Mohamed Salah pemain Liverpool FC. Copyright: © Getty Images
Mohamed Salah pemain Liverpool FC.

Liverpool terus melanjutkan performa positifnya di Liga Primer Inggris, kala bentrok dengan Newcastle United pada Sabtu (03/03/18) malam WIB.

Bermain di Stadion Anfield, The Reds sukses membungkam tamunya dengan skor 2-0 berkat gol Mohamed Salah pada menit ke-40 dan Sadio Mane menit ke-55.

Sumbangan satu gol yang dicetak oleh Salah, mengantarkan dirinya menyamai torehan gol milik striker Tottenham Hotspur, Harry Kane di daftar top skor sementara Liga Primer Inggris musim ini, dengan 24 gol.

Selain berhasil menyamai koleksi gol Kane, ketajaman pemain asal Mesir itu juga berhasil mengalahkan beberapa penyerang top lainnya di liga-liga elite Eropa.

Menurut data Opta, dari 26 penampilan bersama Liverpool musim ini, Salah tak pernah absen mencetak gol. Catatan tersebut jauh lebih banyak, dari striker Paris Saint-Germain, Edison Cavani yang hanya bisa mencetak gol dalam 24 penampilan.

Selain Cavani, Salah juga mengungguli megabintang Barcelona, Lionel Messi yang hanya bisa mencetak gol dari 20 penampilan. Bomber haus gol milik Bayern Munchen, Robert Lewandowski pun juga berhasil dikalahkannya, karena mencetak gol hanya dari 23 penampilan. 

Selain Salah, pencetak gol Liverpool lainnya, Sadio Mane, juga membuat catatan tersendiri untuk The Reds. Satu gol yang dicetak Mane ke gawang Newcastle merupakan yang ke-200 di Premier League untuk Liverpool di bawah kepemimpinan Jurgen Klopp.

882