Liga Inggris

Chamberlain Ungkap Kunci Kemenangan Liverpool atas Newcastle

Minggu, 4 Maret 2018 05:40 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© liverpool.com
Liverpool Copyright: © liverpool.com
Liverpool

Meski berhasil menyudahi pertandingan dengan kemenangan 2-0 atas Newcastle United, Minggu (04/03/18), Liverpool sempat mengalami frustasi di awal laga menghadapi pertahanan anak asuh Rafael Benitez.

Beruntung bagi The Reds memiliki Mohammed Salah yang berhasil memecah kebuntuan di tengah rapatnya pertahanan The Toon Army yang dikawal Paul Dummett dan kawan-kawan pada menit ke-40. Setelahnya, rekan Salah sesama pemain asal Afrika, Sadio Mane berhasil menggandakan keunggulan pada babak kedua usai menyambut umpan manis Roberto Firmino.

© INDOSPORT
Oxlade-Chamberlain dan Jurgen Klopp Copyright: INDOSPORTOxlade-Chamberlain dan Jurgen Klopp

Usai pertandingan, gelandang Liverpool yang turun sejak menit awal, Alex Oxlade-Chamberlain menjelaskan kemenangan yang mereka dapat atas The Magpies merupakan hasil dari apa yang Klopp berikan ketika latihan.

"Kami sudah memperkirakan pertahanan mereka akan sulit ditembus dan akan terorganisasi dengan baik, selalu seperti apa yang dilakukan Rafael Benitez. Jadi kami telah berlatih melakukan beberapa cara berbeda untuk itu minggu ini," tutur pemain yang akrab disapa Chambo itu kepada BeIN Sports.

© INDOSPORT
Pemain anyar Liverpool, Alex Oxlade-Chamberlain. Copyright: INDOSPORTPemain anyar Liverpool, Alex Oxlade-Chamberlain.

Mantan pemain Arsenal tersebut bahkan tak sungkan membocorkan bahwa yang menjadi jurus membuka pertahanan grendel Newcastle adalah kecepatan lini depan dan perpaduan pemain lapis kedua.

"Jelas sulit untuk bermain mencari celah diantara garis pertahanan mereka, namun selalu ada pilihan. Dengan kecepatan lini depan dan kemauan lini tengah untuk terus berlari, kami harus langsung menyerang," terang gelandang 24 tahun itu.

"Jika kami tidak berhasil merebut bola pada kesempatan pertama, kami sadar, kami harus terus memberikan tekanan  dan mungkin menciptakan sebuah peluang sesering mungkin," tambahnya.

Chamberlain mencontohkan gol pertama Liverpool yang dicetak Mohammed Salah. Gol itu berhasil tercipta setelah dirinya dilini kedua berhasil menarik perhatian para pemain Newcastle sehingga membuat posisi Salah sedikit terbuka di sisi kanan. Sehingga dengan mudah Salah bisa melesatkan bola usai menerima sodoran manisnya.

"Kami telah mengerjakannya, kami tahu itu tidak akan mudah dan kami harus bekerja untuk itu, tapi saya pikir kami bisa melakukan itu pada akhirnya," tutupnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%