Liga Inggris

Lagi, Salah Buka Keunggulan Liverpool di Babak Pertama

Minggu, 4 Maret 2018 01:26 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© INDOSPORt
Mohamed Salah ketika ingin menenddang bola. Copyright: © INDOSPORt
Mohamed Salah ketika ingin menenddang bola.

Babak Pertama

Bermain di depan para suporternya sendiri, Liverpool sudah mengurung pertahanan Newcastle sejak menit awal. Peluang pertama muncul pada menit ke-4 Mane mendapatkan bola tepat dimuka gawang, namun sayang kontrolnya masih terlalu jauh sehingga bola bisa disapu pemain belakang Newcastle terlebih dulu.

Menit ke-11, topskor Liverpool Mohammed Salah mendapatkan peluang bagus, namun kecekatan bek Toon Army, Dummet berhasil menghalangi bola yang disepak pemain Timnas Mesir itu.

© INDOSPORT
Roberto Firmino (kiri) mencoba melewati pemain Newcastle. Copyright: INDOSPORTRoberto Firmino (kiri) mencoba melewati pemain Newcastle.

Terus menguasai pertandingan, anak asuh Jurgen Klopp masih kesulitan membuka pertahanan yang digalanng anak asuh Rafael Benitez. Termasuk oleh Salah yang lagi-lagi mendapatkan peluang pada menit ke-16. Tren Aleksander-Arnold sempat juga membuka peluang emas, namun sayang umpan matangnya gagal dikonversi menjadi gol oleh tandukan Dejan Lovren.

Terus diserang, penjaga gawang Newcastle,  Dubravka hampir saja membuat blunder yang berujung gol ketika gagal menjangkau bola yang dtaang dari sepak pojok, namun beruntung tidak ada satupun pemain Liverpool yang berhasil memanfaatkan bola.

Terus menyerang, gol yang dinanti-nanti publik Anfield akhirnya tiba juga pada menit ke-40. Lagi dan lagi lewat Mohammed Salah yang tak hentinya mencetak gol. Berdiri bebas di sayap kanan, Salah dengan mudah menempatkan bola diantara kaki penjaga gawang dan membuat Liverpool unggul 1-0.

Skor 1-0 ini juga yang akhirnya bertahan sampai wasit meniup peluit akhir babak pertama. Newcastle United terbilang mampu menyulitkan lini serang Liverpool hingga babak pertama berakhir.

Susunan pemain kedua tim:

Liverpool (4-3-3): Karius; Lovern, Van Dijk, Alexander-Arnold, Robertson; Henderson, Can, Chamberlain; Salah, Mane, Firmino

Pelatih: Jurgen Klopp

Newcastle (4-4-1-1): Dubravka; Yedlin, Lascelles, Lejeune, Dummet; Murphy, Diame, Merino, Kenedy; Atsu, Gayle

Pelatih: Rafael Benitez

258