Bola Internasional

Saksikan Persija Mengamuk di 2 Laga Terakhir, Ini Kata Pelatih Song Lam

Senin, 5 Maret 2018 14:31 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Abdurrahman Ranala
© Media Persija
Song Lam Nghe An vs Persija Jakarta dalam jumpa pers. Copyright: © Media Persija
Song Lam Nghe An vs Persija Jakarta dalam jumpa pers.

Persija Jakarta bermodalkan hasil positif di dua laga terakhir sebelum menjalani laga ketiga grup H Piala AFC melawan Song Lam Nghe An, Selasa (06/03/18) di Vinh Stadium. Macan Kemayoran baru saja menjadi juara Piala Presiden 2018 usai mengalahkan Bali United dengan skor 3-0 serta membantai Tampines Rovers pekan lalu dengan skor telak 4-1 di Stadion Gelora Bung Karno.

Hasil itu rupanya sudah diketahui oleh kubu Song Lam. Pelatih Nguyen Duc Thang mengatakan ia bahkan sudah menyaksikan siaran langsung dua pertandingan tersebut. Setelah melihat permainan Persija, pria asal Vietnam itu mengatakan jika Macan Kemayoran sedang dalam semangat yang luar biasa. 

Kehadiran Marko Simic yang beringas di lini depan menjadikan pertandingan diprediksi semakin menarik. Apalagi striker Kroasia itu merupakan pemain yang sempat mencicipi Liga Vietnam sehingga setidaknya sudah mengetahui gaya bermain Song Lam.

© Media Persija
Song Lam Nghe An vs Persija Jakarta dalam jumpa pers. Copyright: Media PersijaSong Lam Nghe An vs Persija Jakarta dalam jumpa pers.

"Persija merupakan salah satu tim di Indonesia yang mempunyai semangat tinggi dalam bermain. Saya melihat pertandingan mereka melalui internet ketika menang melawan Bali United di Piala Presiden. Juga ketika Persija menang melawan Tampines. Jadi nanti akan menjadi pertandingan yang menarik," ungkapnya. 

Sementara itu, gelandang Persija, Sandi Sute, menjelaskan jika timnya sudah melakukan persiapan maksimal. Menurutnya pemain Macan Kemayoran tidak akan menyerah sebelum peluit akhir dibunyikan. Baginya tidak ada yang tidak mungkin dalam sepakbola meski saat ini Song Lam ada di puncak klasemen dengan catatan mentereng yakni belum kebobolan di dua laga Piala AFC tahun ini.

"Kami akan bekerja keras untuk hasil maksimal. Jadi kami akan berjuang hingga menit terakhir. Rekan-rekan juga sudah siap untuk pertandingan besok," tutur Sandi Sute.

Baik Persija maupun Song Lam sedang dalam performa bagus. Tuan rumah bahkan baru saja mempermalukan juara Piala AFC 2015, Johor Darul Takzim dengan skor 2-0 pekan lalu. Hasil itu menempatkan Song Lam di puncak klasemen grup H dengan nilai sempurna yakni enam poin dari dua laga Piala AFC.

1.3K