Bola Internasional

Bikin Panas Jelang Laga, Media Vietnam Sebut Persija Takut Song Lam Nghe An

Senin, 5 Maret 2018 12:07 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Skuat Persija Jakarta yang berhadapan dengan Tampines Rovers. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Skuat Persija Jakarta yang berhadapan dengan Tampines Rovers.

Sebuah media lokal Vietnam, VTC News menyebutkan dalam judul pemberitaannya bahwa Persija Jakarta dibuat takut oleh wakil dari negara mereka di Piala AFC 2018, Song Lam Nghe An. Seperti diketahui, tim Macan Kemayoran akan menghadapi Song Lam Nhe An dalam matchday ketiga Grup H Piala AFC 2018 di Vinh Stadium, Selasa (06/03/18) . 

Bisa jadi, hal ini menjadi bagian dari perang psikologis atau psy-war untuk memberikan tekanan pada Persija jelang laga nanti. Terlebih lagi, Song Lam Nghe An sendiri tercatat telah meraih dua kemenangan di dua laga terakhir mereka. 

© ISTIMEWA
Media Vietnam minta Persija waspadai Song Lam Nghe An Copyright: ISTIMEWAMedia Vietnam minta Persija waspadai Song Lam Nghe An

Tak hanya itu, mereka bahkan mengutip pernyataan kapten Persija Jakarta, Ismed Sofyan yang mengakui bahwa Song Lam Nghe An sebagai klub Vietnam yang sangat kuat, terlebih usai menekuk Tampines Rovers dan Johor Darul Takzim.

"Saya melihat laga mereka melawan Johor, mereka lebih kuat dari Tampines Rovers dan mereka menaklukkan Johor jadi mereka sangat kuat, namun itu tidak berarti mereka tak memiliki kelemahan," ungkap Ismed, dikutip VTC News.

 

Tim Persija sudah tiba di kota Vinh, Vietnam. Pemain juga sudah beristirahat di Saigon Kim Lien Hotel. Selamat malam semuanya. Selamat beristirahat #afccup #PersijaJakarta #PersijaSelamanya

A post shared by Persija Jakarta (@persijajkt) on

Di sisi lain, Persija sendiri memiliki senjata yang akan mampu menjadi ujung tombak skuat asuhan Stefano Cugurra Teco saat menghadapi Song Lam Nghe An nanti. Sebab pemain Kroasia tersebut rupanya paham betul gaya bermain wakil Vietnam tersebut. 

"Mereka punya pemain lokal yang bagus, sebagian besar pemain timnas berasal dari Song Lam Nghe An, tentu saja mereka adalah tim yang lebih besar, dan mereka sulit dikalahkan dan mereka adalah tim yang sangat serius," beber pemain asal Kroasia ini.

Sebelumnya, Simic sendiri sempat membeberkan bagaimana kekuatan klub-klub Vietnam, salah satunya adalah yang akan ia dan timnya hadapi di laga besok. Pemain Kroasia tersebut yakin bahwa klub Vietnam itu punya banyak pemain lokal berkualitas.