Bola Internasional

Jelang Lawan Wakil Vietnam, Striker Persija Tebar Ancaman

Minggu, 4 Maret 2018 10:36 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Juni Adi
© Media Persija
Kiri-kanan: Sandi Darma Sute, Bambang Pamungkas, dan Marko Simic. Copyright: © Media Persija
Kiri-kanan: Sandi Darma Sute, Bambang Pamungkas, dan Marko Simic.

Persija masih menyimpan euforia kemenangan mereka melawan Tampines Rovers pada laga kedua babak penyisihan Grup H Piala AFC 2018 lalu. Dan kini, mereka harus menyimpannya kembali untuk menjadi motivasi saat melawan wakil Vietnam, Song Lam Nghe pada Selasa (06/03/18).

Jelang laga tersebut, striker Macan Kemayoran, Bambang Pamungkas pun menebar teror kepada juara Piala Vietnam 2017 itu dengan mengutarakan keoptimisannya meraih tiga poin di Vinh Stadium, Vietnam.

"Kami bertandang ke Vietnam buka untuk kalah dalam laga. Tiga poin akan sangat hebat untuk kita, namun satu poin bisa menjadi pertimbangan yang baik," ungkap Bambang dikutip dari laman resmi AFC. 

© Media Persija
Bambang Pamungkas selebrasi usai cetak gol ke gawang Mitra Kukar. Copyright: Media PersijaBambang Pamungkas selebrasi usai cetak gol ke gawang Mitra Kukar.

Kendati ingin mencuri poin di laga tandang, pria yang karib disapa Bepe ini juga tak lupa mementingkan laga kandangnya. Sebab, raihan tiga poin di laga kandang jauh lebih penting untuk bisa membawa Persija berkiprah lebih jauh di turnamen kasta kedua kompetisi antara klub-klub Asia itu.

"Ketika kami bermain di kandang, tiga poin adalah sebuah keharusan untuk membawa kita lolos ke laga selanjutnya. Dengan dukungan dari fans setia kami, saya percaya kami bisa menghantarkan hasil yang baik," ujarnya. 

Persija sendiri saat ini berada di peringkat ketiga dengan torehan 3 poin dari dua pertandingan. Anak asuh Steffano Cugurra Teco itu terpaut 3 poin dari pemuncak klasemen, Song Lam Nghe yang mengumpulkan 6 poin dari dua pertandingan. 

492