Liga Indonesia

Ismed Sofyan Bocorkan Ciri-ciri Pemain Anyar Persija Jakarta

Sabtu, 3 Maret 2018 21:51 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Media Persija
Ismed Sofyan dan Stefano Cugurra Teco saat menghadiri pre-match press conference Copyright: © Media Persija
Ismed Sofyan dan Stefano Cugurra Teco saat menghadiri pre-match press conference

Persija Jakarta sepertinya tidak main-main untuk menatap Liga 1 2018 pasca menjuarai Piala Presiden 2018. Macan Kemayoran kini dilaporkan ingin mendatangkan satu pemain baru dalam waktu dekat. Hal itu sudah disampaikan oleh pelatih kepala, Stefano Cugurra Teco.

"Kita tunggu masih ada satu pemain lokal yang akan datang, dia sudah bikin kontrak sama manajer, sama saya juga tapi tunggu keputusan dari manajemen, mereka bilang tunggu surat resmi dari PSSI karena harus benar-benar boleh atau tidak buat nambah jadi 31 pemain," ucapnya pelatih asal Brasil itu.

Sayangnya, Teco enggan membocorkan identitas ataupun di posisi mana pemain baru yang akan direkrut. Ia berdalih ingin memberikan kejuatan bagi penggemar sehingga memilih menuggu keputusan PSSI.

Hal tersebut juga dibenarkan oleh kapten Persija Jakarta, Ismed Sofyan. Bahkan, pemain asal Aceh itu mengaku sudah tahu kualitas pemain baru yang dimaksud dan sangat yakin jika nama baru itu nantinya sangat berpengaruh pada permain Macan Kemayoran.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Kapten Persija Jakarta, Ismed Sofyan dalam tengah berbicara saat jumpa pers. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTKapten Persija Jakarta, Ismed Sofyan dalam tengah berbicara saat jumpa pers.

"Saya tidak bisa bocorkan karena belum deal. Saya sedikit-sedikit sudah tahu dia dan kualitasnya tak diragukan lagi. Musim lalu juga bermain di Liga 1. Menurut saya akan sangat membanti semakin banyak pemain berkualitas di Persija akan membuat head coach tidak terlalu sulit untuk melakukan rotasi," ucapnya.

Ciri-ciri pemain baru yang disinyalir merapat ke klub Ibu Kota dilaporkan merupakan mantan pemain Timnas Indonesia. Alhasil Dua nama merebak ke permukaan yakni pemain Semen Padang, Irsyad Maulana, serta winger Bhayangkara FC, Maldini Pali, yang belakangan lebih sering dimainkan sebagai bek kiri.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Skuat Persija Jakarta yang berhadapan dengan Tampines Rovers. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTSkuat Persija Jakarta yang berhadapan dengan Tampines Rovers.

Akan tetapi, isu tersebut telah dibantah oleh Manajer Persija, Marsma TNI Ardhi Tjahjoko. Dirinya mengatakan masih menunggu keputusan dari PSSI apakah diperbolehkan memakai 31 pemain.

"Tidak, (Maldini) tidak tahu saya. Kemarin juga ada nama Irsyad, saya malah tidak tahu. Masih menunggu regulasi untuk Persija," tutupnya.