Liga Indonesia

Banyak yang Tak Tahu, Persija Ternyata Buat Tampines Seperti PSMS

Minggu, 4 Maret 2018 06:42 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Selebrasi pemain Persija Jakarta. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Selebrasi pemain Persija Jakarta.

Pada laga kedua babak penyisihan Grup H Piala AFC 2018 yang berlangsung di Stadio Gelora Bung Karno pada Rabu (28/02/18) lalu, Persija Jakarta membuat kejutan.

Bermain di hadapan puluhan ribu Jakmania, Macan Kemayoran mampu menggilas wakil Singapura, Tampines Rovers dengan skor 4-1. Hal itu membuat Persija akhirnya meraih poin penuh pertama di Piala AFC setelah sebelumnya sempat kalah 0-3 dari Johor Darul Ta'zim.

© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Hasil pertandingan Persija Jakarta vs Tampines Rovers. Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORTHasil pertandingan Persija Jakarta vs Tampines Rovers.

Dalam laga tersebut, Marko Simic menjadi pemain yang mendapat sorotan. Bagaimana tidak, bermain full, penyerang asal Kroasia itu mampu mencetak hattrick. Sementara satu gol tambahan Persija dibuat oleh Rezaldi Hehanusa.

Kekalahan 1-4 yang dialami oleh Tampines ini membuat mereka sedikit banyak memiliki kemiripan dengan salah satu klub peserta Liga 1 2018, PSMS Medan.

Ya, PSMS sendiri pernah merasakan pedihnya dibantai 1-4 oleh Persija. Kejadian itu sendiri terjadi ketika keduanya melakoni leg pertama babak semifinal Piala Presiden 2018 pada 10 Februari 2018 lalu.

© Grafis:Eli Suhaeli/INDOSPORT
Hasil pertandingan PSMS Medan vs Persija Jakarta. Copyright: Grafis:Eli Suhaeli/INDOSPORTHasil pertandingan PSMS Medan vs Persija Jakarta.

Stadion Manahan, Solo menjadi saksi bisu ketika Abdul Rohim dibuat empat kali memungut bola dari gawangnya sendiri. Kondisi itu jelas membuat pasukan Ayam Kinantan harus mengubur mimpi ke babak final Piala Presiden 2018.

Menariknya lagi, PSMS dan Tampines tidak hanya pernah mendulang kekalahan 1-4 dari Persija. Kedua kesebelasan itu ternyata juga sama-sama menjadi panggung emas seorang Marko Simic.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Marko Simic bangga bisa membawa kemenangan perdana bagi Persija Jakarta di Piala AFC 2018. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTSimic mencetak hattrick kala menghadapi Tampines dan PSMS.

Secara kebetulan, di laga melawan PSMS dan Tampines Rovers. Simic mampu membubuhkan namanya di papan skor sebanyak tiga kali, yang membuatnya menjadi momok menakutkan bagi kedua klub tersebut.

Sekadar informasi, Persija sendiri saat ini menduduki peringkat tiga klasemen sementara Grup H Piala AFC 2018 dengan tiga poin. Mereka berikutnya akan menghadapi wakil Vietnam, Song Lam Nghe An pada 6 Maret 2018 mendatang.

142