Bola Internasional

Hati-hati Persija! Simic Punya Nasib Buruk di Vietnam

Senin, 5 Maret 2018 08:29 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Penyerang Persija Jakarta, Marko Simic. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Penyerang Persija Jakarta, Marko Simic.

Persija Jakarta akan kembali melanjutkan petualangan mereka di Piala AFC 2018 dengan menghadapi Song Lam Nghe An, di Stadion Vinh, Selasa (06/03/18) besok. Persija memainkan laga ketiga Grup H Piala AFC 2018 dengan modal besar usai mencukur habis wakil Singapura, Tampines Rovers dengan skor 4-1.

Dalam kemenangan telak tersebut, Marko Simic hingga kini terus menjadi sorotan para pecinta sepakbola nasional karena mencetak hattrick. Sebelum laga kontra Tampines Rovers, Simic juga tampil bersinar saat Persija menundukkan Bali United di partai puncak Piala Presiden 2018, dengan sumbangan dua gol di laga itu.

Dengan penampilan tersebut, tentu saja Persija berharap besar pada penampilan Simic di depan gawang calon lawan mereka, Song Lam FC, pada Selasa mendatang. Namun, perlu diketahui bahwa sang striker tidak punya nasib baik kala dirinya berkarier di Vietnam.

Berdasarkan data dari Soccerway.com, Simic sebelumnya pernah bermain untuk tiga klub asal Vietnam, yaitu Binh Duong, Dong Thap dan yang terakhir Long An FC pada tahun 2015-2016.  Di Binh Duong, Simic berhasil mencicipi gelar juara liga sepakbola tertinggi Vietnam, namun tidak terlalu banyak bermain.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Marko Simic bangga bisa membawa kemenangan perdana bagi Persija Jakarta di Piala AFC 2018. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTMarko Simic bangga bisa membawa kemenangan perdana bagi Persija Jakarta di Piala AFC 2018.

Dia hanya dimainkan sebanyak 6 kali oleh Binh Duong dengan hanya mencetak 4 gol di musim tersebut. Di klub setelahnya, Dong Thap, Simic juga tidak mampu menjadi andalan tim dengan hanya bermain sebanyak 9 kali dan menyumbang 4 gol.

Pada tahun 2016, Simic kembali berganti klub untuk kali ketiga demi mencoba peruntungannya di Vietnam. Namun, ternyata Long An FC yang menjadi klub selanjutnya tidak berhasil membantunya mengeluarkan penampilan terbaiknya di atas lapangan hijau. Selama di Long An, Simic tampil sebanyak 10 kali dan hanya mencetak tiga gol.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Marko Simic tampak kewalahan menghadapi pemain Tampines Rovers. Herry Ibrahim Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTMarko Simic tampak kewalahan menghadapi pemain Tampines Rovers. Herry Ibrahim

Jika melihat statistik yang dibeberkan di atas, bisa dibilang bahwa striker jangkung asal Kroasia itu memiliki nasib buruk di Vietnam. Kenangan buruk yang terjadi di negara yang berjuluk Naga Emas itu pun bisa menjadi tekanan tersendiri untuk sang pemain di laga nanti. Hati-hati Persija.

IDS Emoticon Suka
Suka
13%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
25%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
25%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
25%
IDS Emoticon Marah
Marah
13%