Bola Internasional

Persija Jakarta Kenakan Jersey Keberuntungan Saat Lawan Song Lam

Senin, 5 Maret 2018 13:18 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Abdurrahman Ranala
© Media Persija
Stefano Cugurra Teco dan Sandi Darma Sutha salam jumpa pers. Copyright: © Media Persija
Stefano Cugurra Teco dan Sandi Darma Sutha salam jumpa pers.

Persija Jakarta akan melakoni laga ketiga grup H Piala AFC melawan tuan rumah Song Lam Nghe An, Selasa (06/03/18) mendatang di Vinh Stadium. Untuk itu Macan Kemayoran telah menentukkan seragam mana yang akan dipakai pemain Macan Kemayoran saat bentrok esok hari. 

Berbeda dengan saat tandang ke Johor Darul Takzim, kali ini Persija dipastikan akan tetap menggunakan jersey utama dengan warna kebesaran merah, setelah tuan rumah memakai jersey kuning yang juga merupakan warna utama klub. Hal itu sudah sesuai regulasi yang mengharuskan kedua tim memakai jersey dengan warna yang tidak identik atau berbeda. 

Jersey warna merah Persija ini juga identik dengan keberuntungan bagi Macan Kemayoran sejauh ini. Semenjak musim lalu, tim Ibukota terus menunjukkan peningkatan yang signifikan setelah memakai warna tersebut sebagai seragam kebesaran. Keberuntungan itu terus berlanjut pada 2018 ini, terbukti Bambang Pamungkas dan kawan-kawan berhasil menggondol Piala Presiden 2018.

© Media Persija
Stefano Cugurra Teco dan Sandi Darma Sutha salam jumpa pers. Copyright: Media PersijaStefano Cugurra Teco dan Sandi Darma Sutha salam jumpa pers.

Saat melawan Bali United di final, Persija mengenakan jersey merah dan berhasil menang telak 3-0 di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta. Hal itu juga berlanjut di laga kedua grup H Piala AFC melawan Tampines Rovers, dimana pekan lalu Macan Kemayoran menang telak 4-1. Keadaan ini berbeda saat kalah 0-3 dari Johor Darul Takzim saat anak asuh Stefano Cugurra Teco memakai jersey tandang berwarna putih.

Terlepas dari hal di atas, pelatih Persija Stefano Cugurra Teco sanagt optimis timnya bisa meraih kemenangan. Pria asal Brasil itu mengatakan sudah mengantongi kekuatan Song Lam, namun enggan membeberkannya secara detail. Dirinya ingin Marko Simic dan kawan-kawan menunjukkan langsung permainan dan kekuatan Persija yang sebenarnya di atas lapangan serta dihadapan pendukung Song Lam.

"Tinggal saya akan mencari strategi yang tepat untuk dijalankan di lapangan oleh pemain. Seperti apa strateginya tidak bisa kami jelaskan panjang lebar," ucap Teco.

Saat ini Teco meminta anak asuhnya untuk tetap fokus dan berusaha meminimalisir kesalahan ketika menghadapi tim Vietnam. Jika hal itu bisa dilakukan maka bukan tidak mungkin Persija bisa membawa pulang tiga poin dari pemuncak klasemen grup H tersebut.

"Konsentrasi juga menjadi sangat penting. Fokus dan konsentrasi akan membuat kami memetik angka dari Song Lam," tutupnya.

1.3K