Bursa Transfer

Meski Dikontrak Seumur Hidup, Man City Siap Tebus Kapten Barca

Senin, 5 Maret 2018 13:42 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Abdurrahman Ranala
© Getty Images
Pep Guardiola berselebrasi usai pemain Manchester City mencetak gol. Copyright: © Getty Images
Pep Guardiola berselebrasi usai pemain Manchester City mencetak gol.

Pelatih Pep Guardiola kabarnya siap mendatangkan beberapa amunisi baru pada musim depan. Hal itu dilakukan agar Manchester City tetap menjadi yang terbaik di Liga Primer Inggris seperti musim ini.

Menurut laporan yang diberitakan The Mirror, Guardiola siap membawa gelandang Barcelona Andres Iniesta ke Etihad Stadium pada jendela transfer musim panas mendatang. Guardiola dikabarkan akan melakukan langkah berani untuk mendapatkan jasa sang pemain.

Mengingat, Manchester City belum memiliki jendral yang sesungguhnya di lini tengah mereka. Hanya Fernandinho yang bisa menyeimbangkan permainan di lini tengah setelah Yaya Toure tak lagi masuk dalam rencana Guardiola.

© Manuel Queimadelos Alonso/Getty Images
Andres Iniesta (kiri) berusaha merebut bola dari Martin Montoya. Copyright: Manuel Queimadelos Alonso/Getty ImagesAndres Iniesta (kiri) berusaha merebut bola dari Martin Montoya.

Nama Iniesta menjadi yang paling cocok untuk mengisi lini tengah tim berjuluk The Citizens tersebut. Karena kapten Barcelona tersebut memiliki kualitas yang sangat baik, meski usianya sudah terbilang tua.

© Getty Images
Andres Iniesta dijaga ketat Toni Kross di leg 1 Piala Super Spanyol. Copyright: Getty ImagesAndres Iniesta dijaga ketat Toni Kross di leg 1 Piala Super Spanyol.

Gelandang berkebangsaan Spanyol tersebut menjadi kunci tak terkalahkan Barcelona di liga domestik pada musim ini. Hal itu tak terlepas dari kepiawaiannya menjaga keseimbangan lini tengah Barcelona.

Iniesta telah menandatangani kontrak seumur hidup bersama Barcelona pada Oktober lalu. Namun hal itu tak membuat Guardiola menyerah untuk memburu tanda tangan pemain berusia 33 tahun tersebut.

322