Bursa Transfer

Man City Siap Boyong The Next Gareth Bale

Minggu, 4 Maret 2018 16:00 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Abdurrahman Ranala
© Twitter @OptaJoe
Selebrasi pemain Manchester City usai membobol gawang Arsenal. Copyright: © Twitter @OptaJoe
Selebrasi pemain Manchester City usai membobol gawang Arsenal.

Pelatih Pep Guardiola telah mengatakan akan merekrut satu hingga dua pemain baru pada musim panas mendatang. Hal itu dilakukan untuk menambah kekuatan Manchester City pada kompetisi musim depan.

"Tentu kami membeli banyak pemain dan mereka telah banyak membantu kami dan musim panas mendatang kami akan membeli satu atau dua pemain lagi. Jadi pasar kami di musim panas akan lebih murah," ujar Guardiola, dikutip Soccerway.

Manchester City pun dikabarkan telah memantau perkembangan talenta muda milik Fulham, Ryan Sessegnon. Tim yang dijuluki The Citizens tersebut siap bersaing dengan Tottenham Hotspur yang lebih dulu tertarik dengan sang pemain.

© Indosport.com
Ryan Sessegnon (Fulham) Copyright: Indosport.comRyan Sessegnon (Fulham).

Tottenham sendiri dikabarkan bersedia menawarkan mahar sebesar 35 juta pound atau setara dengan Rp663 miliar. Namun menurut The Sun, Manchester City siap memboyong sang pemain dengan penawaran sebesar 40 juta pound atau sekitar Rp758 miliar.

© Indosport.com
Ryan Sessegnon (Fulham) Copyright: Indosport.comRyan Sessegnon (Fulham)

Sessegnon sendiri diklaim sebagai penerus Gareth Bale, mengingat fleksibilitas yang dimilikinya. Sama seperti Bale, Sessegnon merupakan pemain bek kiri. Namun, dirinya kerap dimainkan agak ke depan untuk membantu penyerangan Fulham.

Pemain asal Inggris tersebut pun berhasil mengantongi 14 gol dan empat asists dari 35 penampilannya pada musim ini. Catatan ini pun terbilang sangat impresif, mengingat sang pemain masih berusia 17 tahun.