Liga Indonesia

Demi Bobotoh, Persib Gelar Dua Uji Coba di Bandung

Senin, 5 Maret 2018 19:06 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Abdurrahman Ranala
© Arif Rahman/Indosport.com
Pelatih Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez. Copyright: © Arif Rahman/Indosport.com
Pelatih Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez.

Pelatih Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez langsung mengagendakan dua pertandingan uji coba untuk anak asuhnya dalam waktu dekat ini, setelah kompetisi Liga 1 2018 batal bergulir pada 10 Maret 2018.

Pada pertandingan uji coba kali ini, Gomez akan menggelarnya di Bandung, karena sebelumnya tim berjuluk Maung Bandung sering beruji coba di luar kota, diantaranya Yogyakarta, Batam, Jepara, Tasik dan terakhir di Serang.

Selain itu, Gomez juga memiliki alasan menggelar uji coba di Bandung. Karena, ia ingin pertandingan tersebut bisa dinikmati oleh Bobotoh.

© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez. Copyright: Arif Rahman/INDOSPORTPelatih Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez.

"Kami juga mencoba menggelar uji coba akhir pekan ini tanggal 11 (atau 10) dan satu laga lainnya antara tanggal 17 dan 18. Kami ingin bermain uji coba di sini karena ini semua untuk fans," kata Gomez di GOR Pajajaran, Kota Bandung, Senin (05/03/18).

Pelatih berusia 61 tahun ini belum mendapatkan calon lawan untuk beruji coba, meski begitu Gomez berharap timnya mendapatkan lawan yang sepadan dari Liga 1 agar timnya bisa teruji.

Sebelumnya, tim kebanggaan Bobotoh ini sering beruji coba dengan beberapa tim dari Liga 2 dan 3, seperti Perserang Serang dan juga Persijap Jepara. 

"Kami mencoba mencari lawan dari Liga 1 untuk tanggal 10-11 dan 17-18. Mungkin akhir pekan ini melawan tim Liga 2 dan minggu berikutnya baru lawan Liga 1," jelas Gomez. 

358