Liga Indonesia

Gagal Total, PSM Makassar Meminta Maaf Kepada Suporter

Senin, 5 Maret 2018 18:58 WIB
Penulis: Reno Firhad Rinaldi | Editor: Abdurrahman Ranala
© Reno Firhad/INDOSPORT
Kapten PSM Makassar, Zulkifli Syukur. Copyright: © Reno Firhad/INDOSPORT
Kapten PSM Makassar, Zulkifli Syukur.

Datang dengan misi akan menunjukkan permainan terbaik mereka, PSM Makassar justru tak bisa berbuat banyak di turnamen pra-musim bertajuk Trofeo Battle of Borneo yang digelar di Stadion Batakan, Balikpapan pada Minggu malam (04/03/18).

Tim Juku Eja sama sekali tak bisa meraih kemenangan ketika berhadapan dengan Persiba Balikpapan dan Mitra Kukar di turnamen yang digelar dalam rangka memperingati HUT Kota Balikpapan ke-121 itu. Mereka menelan kekalahan 0-2 dari Persiba dan bermain imbang 1-1 dengan Mitra Kukar. Sebuah pencapaian yang jauh dari harapan awal.

PSM yang sebelumnya telah membatalkan kepergian mereka untuk ikut serta dalam turnamen ini pun kembali menyatakan ikut ambil bagian karena demi menghormati para suporter yang telah terlanjur datang sebelum mereka menyatakan mundur dari turnamen. Namun, mereka justru tampil jauh dari harapan suporter yang ingin melihat skuat Pasukan Ramang menggasak lawan-lawannya.

© Reno Firhad Rinaldi/INDOSPORT
Foto skuat PSM Makassar/. Copyright: Reno Firhad Rinaldi/INDOSPORTFoto skuat PSM Makassar.

Untuk itu, kapten tim PSM, Zulkifli Syukur yang mewakili teman-temannya pun meminta maaf karena tak dapat memuaskan keinginan suporter. Ia pun merasakan kekecewaan para suporter yang sudah jauh-jauh datang ke Balikpapan untuk menonton langsung dirinya dan teman-temannya bermain.

"Terima kasih untuk suporter PSM Makassar, khususnya untuk pendukung PSM yang ada di Kalimantan Timur dan juga untuk mereka-mereka yang jauh-jauh datang dari luar kesini, kita memohon maaf karena hasilnya tidak sesuai dengan apa yang mereka harapkan," ucap Zulkifli.

Sebelumnya, Zulkifli juga menyatakan janjinya untuk memperbaiki kesalahan-kesalahan yang terjadi dalam turnamen ini. Ia berharap dirinya beserta pemain lainnya bisa memperbaiki sebelum musim kompetisi Liga 1 2018 dimulai.

"Saya yakin pasti suporter kecewa, walaupun ini hanya pra-musim tapi kita akan memperbaiki diri dengan hasil ini, saya pikir ini bagus karena kita mendapat kesalahan di uji coba seperti ini artinya kita bisa antisipasi untuk tidak lagi terjadi di pertandingan selanjutnya," pungkas Zulkifli.