Liga Indonesia

Kalahkan PSS, Djanur Girang Lihat Penampilan PSMS Medan

Senin, 5 Maret 2018 03:02 WIB
Penulis: Kesuma Ramadhan | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Arif Rahman/Indosport.com
Pelatih PSMS Medan, Djajang Nurdjaman. Copyright: © Arif Rahman/Indosport.com
Pelatih PSMS Medan, Djajang Nurdjaman.

Pelatih PSMS Medan, Djajang Nurjaman atau  disapa Djanur mengaku senang dan puas dengan progres yang ditunjukan anak asuhnya selama menjalani Training Camp (TC) di Yogyakarta. Peningkatan itu ditunjukkan dengan hasil positif saat menghadapi PSS Sleman dalam laga uji coba yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo Sleman, Minggu (4/3/2018) sore.

Dalam laga tersebut Skuat Ayam Kinantan menyudahi laga dengan keunggulan 2-1 lewat gol yang diciptakan Frets Butuan pafa menit 40 dan gol bunuh diri lawan menit 82. Sementara gol PSS Sleman diciptakan Adi Nugroho pada menit 51 melalui tendangan penalty. 

"Dari lawan Semen Padang, Barito Putera, dan hari ini lawan PSS, menunjukkan adanya progress. Walaupun ada kesalahan sedikit dalam laga tadi, nanti akan kita perbaiki lagi," sebut Djanur usai laga.

© psssleman.co.id
Raut kekecewaan pemain PSS Sleman usai kalah dari PSMS Medan di laga uji coba. Copyright: psssleman.co.idRaut kekecewaan pemain PSS Sleman usai kalah dari PSMS Medan di laga uji coba.

Kendati sempat tertekan di 20 menit awal babak pertama, namun Legimin Rahardjo dkk akhirnya mampu bangkit dan kembali menguasa jalannya pertandingan. Dalam laga itu, Djanur juga melihat perkembangan yang ditunjukkan pemain lokalnya yang mampu menunjukkan misi bermain yang cukup baik.

"Sempat tertekan dan setelah itu kita bisa menguasai jalannya pertandingan. Kelihatannya dari segi apapun kita lebih unggul dari mereka. Sejak menit awal hampir semua pemain lokal yang turun, kecuali Martin, striker Uganda yang ikut numpang latihan bersama kita.Setidaknya para pemain sudah mampu meminimalisasi kesalahan," ungkap pelatih 53 tahun tersebut.

© Tribun Jogja
Pemain PSMS Medan melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang PSS Sleman. Copyright: Tribun JogjaPemain PSMS Medan melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang PSS Sleman.

Laga menghadapi PSS Sleman menjadi uji coba terakhir PSMS dalam agenda TC mereka selama hampir sepekan berlatih di kota yang dijuluki sebagai Kota Pelajar itu.