Liga Inggris

Menang Atas Chelsea, Guardiola Berhasil Buktikan Sesuatu

Senin, 5 Maret 2018 09:59 WIB
Penulis: Wahyu Septiana | Editor: Juni Adi
© INDOSPORT
Eden Hazard (kanan) kesakitan usai berbernturan dengan Ikay Gundogan. Copyright: © INDOSPORT
Eden Hazard (kanan) kesakitan usai berbernturan dengan Ikay Gundogan.

Manchester City berhasil meraih kemenangan penting pada saat berhadapan dengan Chelsea di Etihad Stadium di pekan ke-29 Liga Primer Inggris, Minggu (04/03/18) malam. Gol tunggal The Citizens dilesatkan oleh pemain berpaspor Portugal, Bernardo Silva menit ke-46.

Di laga sarat gengsi tersebut, Manchester City tampil perkasa dengan berhasil melumat The Blues 1-0. Pelatih Manchester City, Pep Guardiola menyebut anak asuhnya sukses menjalankan taktik dan strategi yang diberikan olehnya dengan baik.

© sepakbola.com
Pep Guardiola dan Leroy Sane Copyright: sepakbola.comPep Guardiola dan Leroy Sane

Sepanjang laga, Sergio Aguero dkk tampil dominan dengan berhasil mendominasi jalannya pertandingan. Lini pertahanan Chelsea seakan kewalahan menahan agresivitas para pemain tuan rumah.

"Kami berhasil menjaga mereka tidak melakukan tembakan ke gawang. Kami menunjukkan performa yang sangat baik melawan sang juara (Chelsea). Kami agresif dan kami berkomitmen pada strategi kami, karena itulah kami menang," ungkap Pep seperti dikutip dari laman resmi klub.

Menurut Pep, saat ini dirinya bangga melihat permainan apik yang ditunjukkan oleh para pemain City. Di awal musim, tidak ada seorang pun yang mempercayai skuatnya bisa tampil trengginas seperti sekarang.

"Di awal musim, siapa yang mempercayai kami bisa melakukan semua ini? Tidak ada. Tetapi cara kami bermain adalah demonstrasi dari keinginan kuat kami dan itulah yang menurut kami paling memuaskan. Sejauh ini kami sudah  sangat bagus," ujarnya.

© INDOSPORT
Bernado Silva (tengah) selebrasi bersama rekan setimnya usai mencetak gol ke gawang Chelsea. Copyright: INDOSPORTBernado Silva (tengah) selebrasi bersama rekan setimnya usai mencetak gol ke gawang Chelsea.

Dengan kemenangan tersebut, City berhasil mengumpulkan sebanyak 78 poin dari 29 pertandingan yang sudah dimainkan oleh The Citizens. Kemenangan atas Chelsea berhasil memperlebar jarak dengan peringkat dua klasemen Liga Inggris, yaitu Liverpool dengan perbedaan 18 poin.