Bola Internasional

3 Karakteristik Skuat Song Lam Nghe An yang Wajib Diketahui Persija

Selasa, 6 Maret 2018 13:15 WIB
Editor: Gerry Crisandy
© INDOSPORT
Persija Jakarta akan menghadapi salah satu klub Vietnam Song Lam Nghe An pada Selasa besok. Copyright: © INDOSPORT
Persija Jakarta akan menghadapi salah satu klub Vietnam Song Lam Nghe An pada Selasa besok.

Dua tim yang sama-sama menjadi juara turnamen domestik masing-masing negara -- Song Lam Nghe An menjuarai Piala Vietnam 2017; Persija Jakarta meraih Piala Presiden 2018 -- akan dipertemukan di dalam ajang penyisihan Grup H Piala AFC.

Persija Jakarta akan mengunjungi wakil Vietnam, Song Lam Nghe An (SLNA). Persija Jakarta yang berada di peringkat ketiga grup memiliki misi penting untuk mencuri poin dari kandang pemuncak grup tersebut.

Tapi tugas tersebut tentu tidak mudah, sebab SLNA yang bermain di kandangnya, Vinh Stadium, tidak akan begitu saja membiarkan Persija melenggang keluar dengan tiga poin.

© Bongdanet.vn
Para pendukung Song Lam Nghe An Copyright: Bongdanet.vnPara pendukung Song Lam Nghe An

"Konsentrasi juga menjadi sangat penting. Fokus dan konsentrasi akan membuat kami memetik angka dari Song Lam," ungkap pelatih Persija, Stefano 'Teco' Cugurra.

Terkait kekuatan tim musuh, Teco mengaku telah memiliki informasi yang dibutuhkan. "Tinggal saya akan mencari strategi yang tepat untuk dijalankan di lapangan oleh pemain. Seperti apa strateginya tidak bisa kami jelaskan panjang lebar," tutur pelatih asal Brasil tersebut dilansir dari laman resmi klub.

Persija mungkin masih belum mau membocorkan karakteristik tim musuh yang akan menjadi kartu trump tim Macan Kemayoran tersebut di pertandingan mendatang. Tapi tidak melulu dibutuhkan mata-mata atau pengamat sepakbola kelas atas untuk mengenal tim lawan.