Liga Indonesia

5 Pemain Liga Top Eropa yang Ingin Bela Timnas Indonesia

Selasa, 6 Maret 2018 12:27 WIB
Penulis: Fery Andriawan | Editor: Isman Fadil
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Pemain Liga Top Eropa yang Ingin Bela Timnas Indonesia. Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Pemain Liga Top Eropa yang Ingin Bela Timnas Indonesia.

Entah kekurangan bibit muda potensial atau kesulitan mengolahnya menjadi pemain bintang, Indonesia kini dilanda paceklik gelar. Dalam beberapa tahun terakhir, timnas gagal menorehkan tinta emas karena selalu gagal membawa pulang gelar juara. Terakhir, skuat asuhan Luis Milla ini berlaga pada SEA Games 2017 dan hanya menggondol juara ketiga atau medali perunggu.

Bukan hanya timnas senior, dahaga gelar juga menghampiri timnas U-23 Indonesia. Oleh karena itu, Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) selaku induk sepakbola Tanah Air tengah gencar melakukan proses naturalisasi. Mereka menyaring para bakat-bakat bertalenta yang besar di Eropa dengan harapan mau kembali ke tanah air dan bergabung dengan skuat Garuda.

Sebagian dari mereka ada yang menyanggupi namun ada juga yang menyatakan tidak. Uniknya, ada beberapa pemain Liga top benua biru yang sangat ingin membela Indonesia. Lebih lanjut, mereka juga telah melemparkan 'kode' agar dapat dipanggil dengan mengenakan baju merah putih dengan lambang garuda di dada. Siapa saja mereka? INDOSPORT akan rangkumkan profil mereka di bawah sini.

10