Liga Indonesia

Meski Berlatih di Surabaya, Bhayangkara FC Tak Tertarik Uji Coba dengan Persebaya

Selasa, 6 Maret 2018 20:59 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Prio Hari Kristanto
© Herry Ibrahim/Indosport.com
Pelatih BFC, Simon Mcmenemy sedang memberikan arahan kepada anak asuhnya. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport.com
Pelatih BFC, Simon Mcmenemy sedang memberikan arahan kepada anak asuhnya.

Bhayangkara FC pada Selasa (06/03/18) sore, menggelar latihan perdana mereka di Lapangan Polda Jatim. Latihan ini sebagai persiapan mereka untuk ikut pertandingan uji coba 'Jakajawa' atau Jawa, Kalimantan, Jayapura. Uji coba yang melibatkan empat tim ini digelar di Stadion Surajaya Lamongan dan Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur.

Selain Bhayangkara FC, tiga tim sudah menanti uji coba ini. Mereka adalah Persela Lamongan, Barito Putra dan Persipura Jayapura. Uji coba ini murni diinisiasi oleh sejumlah tim pribadi, sebagai ajang pemanasan menjelang bergulirnya liga 1 nanti. Ketika disinggung apakah ada niat bagi Bhayangkara FC untuk menggelar uji coba dengan Persebaya, pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy langsung menolaknya. 

Menurutnya, The Guardian, julukan Bhayangkara FC, sudah banyak jadwal. Ia takut jika agenda uji coba terlampau padat, akan berdampak pada kondisi pemainnya. "Tidak saya tidak ada niat uji coba dengan Persebaya," katanya usai latihan.

© Fitra Herdian/INDOSPORT
Simon McMenemy memimpin latihan anak buahnya di Surabaya. Copyright: Fitra Herdian/INDOSPORTSimon McMenemy memimpin latihan anak buahnya di Surabaya.

Simon lebih memilih untuk mempersiapkan timnya di kompetisi liga 1. "Jadi untuk apa uji coba dan turnamen itu, saya lebih memilih mempersiapkan tim ke liga 1. Coba kalian awak media, tanyakan ke PSSI kapan liga mulai," ujarnya. 

Bhayangkara FC diperkirakan menggelar latihan di kota pahlawan hingga April mendatang

137