Liga Spanyol

Bintang Barcelona Kritik Jadwal La Liga

Selasa, 6 Maret 2018 14:41 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Prio Hari Kristanto
© Getty Images
Sergio Busquets (kanan) mencoba mengamankan bola dari pemain Celta VIgo. Copyright: © Getty Images
Sergio Busquets (kanan) mencoba mengamankan bola dari pemain Celta VIgo.

Gelandang Barcelona, Sergio Busquets, mengkritik jadwal pertandingan La Liga yang ia nilai sangat merugikan timnya. Barcelona diketahui telah menjalani dua pertandingan dalam rentang waktu empat hari.

Pada Minggu (05/03/18), Blaugrana berhasil menumbangkan Atletico Madrid dengan skor 1-0. Laga tersebut mereka jalani hanya sekitar 72 jam dari pertandingan sebelumnya menghadapi Las Palmas. Itu pun telah ditambah perjalanan panjang mereka ke markas Las Palmas.

Hal ini membawa kerugian bagi Barca karena para kompetitornya dalam La Liga memiliki waktu istirahat lebih lama di antara satu pertandingan dengan pertandingan berikutnya.

"Bila Anda tidak memiliki cukup tidur atau istirahat yang cukup maka akan ikut berpengaruh pada penampilan Anda di lapangan," kata Busquets kepada wartawan, seperti dikutip dari Marca.

Menurutnya ia tidak mencari-cari alasan agar diperhatikan namun hal tersebut adalah bentuk ketidakadilan.

"Kami memenangkan pertandingan dan lebih mudah mengungkapkan hal ini. Karena mereka tidak bisa berspekulasi bahwa pernyataan ini saya buat ketika kalah. Semua orang ingin memperbaiki situasi karena tidak adil jika tim tak punya cukup waktu untuk mempersiapkan pertandingan,” ujarnya

Ia menambahkan meskipun dalam kondisi lelah, Barca tetap menampilkan permainan terbaiknya.  “Ini adalah perjalanan panjang ke Las Palmas dan kami tidak banyak beristirahat. Kami tidak mengerti mengapa pertandingan kami tidak bisa dimainkan satu hari sebelumny,” ungkap Pria berkebangsaan Spanyol ini

163