Liga Spanyol

Menang Atas Atletico, Pemain Barcelona Ini Jadi 'Tumbal'

Senin, 5 Maret 2018 10:30 WIB
Editor: Juni Adi
© INDOSPORT
Andres Iniesta. Copyright: © INDOSPORT
Andres Iniesta.

Barcelona sukses meraih kemenangan atas tamunya, Atletico Madrid di laga lanjutan La Liga Spanyol pekan ke-27 pada Minggu (04/02/18) malam WIB.

Dalam pertandingan yang digelar di Stadion Camp Nou itu, Blaugrana unggul tipis 1-0 berkat gol dari Lionel Messi menit ke-26. Gol tersebut, sekaligus menjadi yang ke-600, sepanjang karier pemain yang dijuluki La Pulga tersebut.

Namun, kemenangan ini rupanya harus dibayar mahal setelah motor permainan Barca, Andres Iniesta mengalami cedera hamstering di laga itu, dan terpaksa ditarik keluar pada menit ke-36 untuk digantikan oleh Andre Gomez.

© Internet
Andres Iniesta. Copyright: InternetAndres Iniesta.

Gelandang berusia 33 tahun itu diperkirakan harus absen selama empat pekan, setelah menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

Situasi ini jelas suatu kerugian bagi kubu Barca. Sebab, tenaga Iniesta sangat diperlukan jelang melawan Chelsea di leg kedua Liga Champions pada Kamis (15/02/18).

“Iniesta adalah pemain yang unik, sedikit seperti (Lionel) Messi, jadi akan sulit untuk mencari pemain yang bisa menggantikannya. Kami akan melihat bagaimana perkembangan dari cedera tersebut," ujar pelatih Barcelona, Ernesto Valverde dikutip dari Sport.

Kondisi ini juga memaksa Valverde memutar otak, untuk mencari pengganti sepan di lini tengah Barca melawan Chelsea. Di leg pertama sendiri, Iniesta tampil gemilang, dengan memberikan satu assist untuk gol penyeimbang yang dicetak oleh Lionel Messi.

© INDOSPORT
Selebrasi Lionel Messi dan Andres Iniesta. Copyright: INDOSPORTSelebrasi Lionel Messi dan Andres Iniesta.

Kini, Barca hanya memiliki Andre Gomes dan Denis Suarez untuk menggantikan peran Iniesta. Valverde juga memiliki opsi untuk lebih menarik Lionel Messi bermain di tengah dengan menempatkan Ousmane Dembele sebagai tandem Luis Suarez di lini depan.

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%