Liga Champions

Pelatih PSG Klaim Punya ‘Racun’ untuk Kalahkan Madrid

Selasa, 6 Maret 2018 14:51 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Gerry Crisandy
© Getty Images
Real Madrid vs PSG. Copyright: © Getty Images
Real Madrid vs PSG.

Pelatih Paris Saint-Germain Unai Emery bergabung dengan Dani Alves untuk melihat pratinjau pertandingan baru-baru ini menjelang bentrokan PSG dengan Real Madrid di leg kedua babak 16 besar Liga Champions Eropa, besok, Rabu (7/3/2018).

Dalam program tersebut Emery mengklaim bahwa kubunya sudah mempersiapkan tim terkuatnya untuk melawan tim terbaik Real Madrid. “Saya ingin tim saya bermain melawan yang terbaik,” katanya dilansir dari AS.

© Alex Caparros - UEFA/UEFA via Getty Images
Unai Emery memberikan pernyataan usai PSG kalah dari Barcelona. Copyright: Alex Caparros - UEFA/UEFA via Getty ImagesUnai Emery memberikan pernyataan usai PSG kalah dari Barcelona.

Bentrokan antara PSG dan Real Madrid dianggap sebagai pertandingan penting bagi kubu Emery pasalnya pertandingan ini menjadi penentu dimana PSG harus membalikkan kekalahan 3-1 dari Real Madrid bulan lalu agar bisa melanjutkan turnamen.

Saat ditanyai bagaimana persiapan skuat PSG menghadapi raksasa Spanyol itu, Emery menjelaskan bahwa ia bisa menurunkan siapa saja karena semua dinyatakan siap “Pada dasarnya, selain Neymar, semua pemain tersedia untuk pertandingan ini,” Emery menegaskan.

Emery bisa menurunkan Marquinhos, Verratti, Mbappé dan Cavani yang sudah dilatih kemarin. Mengenai Pastore, masih harus dilihat sampai hari ini karena tidak bisa ikut berlatih. Emery juga menyebutkan Thiago Motta dan Lass Diarrá yang cocok dipasangkan sebagai gelandang tengah karena keduanya memiliki kemampuan dan kualitas untuk tampil dalam peran itu.

Soal Thiago Silva, Emery juga mengaku kesulitan memilih siapa yang harus dilatih di pertahanan tengah karena harus melihat dimana Marquinhos akan berada.

© Daily Mail
Bek Marquinhos dan Kimpembe. Copyright: Daily MailBek Marquinhos dan Kimpembe.

“Kita harus melihat bagaimana keadaan Marquinhos, jika ketiganya [Thiago Motta, Lass Diarra dan Thiago Silva] siap diturunkan. Jika ketiganya sesuai, kita akan membuat keputusan berdasarkan rincian kecil.”

Emery juga berusaha memotivasi para pemainnya, tidak hanya bermain karena semangat namun juga kecerdasan. “Bermain dengan motivasi itu penting tapi kita juga perlu bermain dengan kecerdasan, gunakan kepala kita juga hati kita.”

Pelatih tersebut juga mendesak para penggemarnya untuk berada di belakang tim di Paris dan tidak terpengaruh oleh kembalinya Toni Kroos dan Luka Modric di skuad Real Madrid. Baginya, Liga Champions adalah salah satu target klub namun ada beberapa pertandingan penting lain di depan mereka di masa depan.