Liga Indonesia

Persib Kesulitan Cari Lawan Uji Coba yang Sepadan

Selasa, 6 Maret 2018 16:02 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
 Copyright:

Uji coba Persib Bandung berikutnya kemungkinan baru akan digelar pada pekan depan. Sebelumnya, pelatih Roberto Carlos Mario Gomez mengagendakan dua uji coba dan salah satunya akan digelar pada akhir pekan ini. 

Gomez beralasan, pertandingan uji coba tersebut terpaksa dimundurkan jadwalnya menjadi pekan depan karena kesulitan mendapatkan lawan tanding yang seusai dengan kebutuhan.

Persib sendiri berencana melakoni pertandingan uji coba menghadapi kontestan Liga 1 dan 2, karena dengan lawan yang sepadan diharapkan tim Maung Bandung bisa teruji baik di lini pertahanan maupun depan.

"Ya mungkin tapi kami belum yakin. Mungkin kita akan bertanding tanggal 14 atau 15 dan 18, dua pertandingan di pekan depan," kata Gomez di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Selasa (06/03/18).

"Karena untuk akhir pekan ini kita tidak bisa, karena sulit mencari lawan. Tapi mungkin untuk tanggal 14 dan 18 itu memungkinkan, kita akan bertanding pada Rabu dan Minggu," jelas pelatih asal Argentina ini.

© Istimewa
Skuat Persib vs Perserang Copyright: IstimewaSkuat Persib vs Perserang

Pertandingan uji coba tersebut rencananya akan digelar di Bandung, karena sebelumnya tim kebanggaan Bobotoh ini banyak beruji coba di luar kota dengan lawan yang levelnya berada di bawah, seperti di Yogyakarta, Batam, Jepara, Tasikmalaya dan Serang.

Selain itu, Gomez juga sengaja tidak menggelar pertandingan uji coba terakhir di luar kota, agar Bobotoh yang ada di Bandung bisa menikmati.

109