Liga Indonesia

Profil Tim Peserta Liga 1: Persebaya Surabaya

Selasa, 6 Maret 2018 14:56 WIB
Editor: Isman Fadil
© Indosport.com
Profil Persebaya Copyright: © Indosport.com
Profil Persebaya

Persebaya Surabaya merupakan klub promosi yang patut diperhitungkan. Pasalnya, klub yang dinahkodai pelatih asal Argentina, Alfredo Vera, datang ke Liga 1 dengan status jawara Liga 2.

Sejak status klub dipulihkan PSSI pada 8 Januari 2017, Persebaya mengalami pasang surut saat berkompetisi di kasta kedua Liga Indonesia tersebut. 

Dalam perjalanannya, tim Bajul Ijo berhasil menyingkirkan Martapura FC dengan skor 3-1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Pada partai final, Persebaya mengalahkan PSMS Medan lewat pertarungan sengit dengan skor 3-2 di stadion yang sama.

Usai memastikan promosi ke Liga 1, Persebaya pun menyiapkan skuat sebaik mungkin agar bisa bersaing di kasta teratas Liga Indonesia. Sejumlah pemain anyar didatangkan dan pemain yang berkontribusi dalam meloloskan Persebaya ke Liga 1 tetap dipertahankan.

Pada ajang turnamen pramusim Piala Presiden 2018, Persebaya berhasil membuat kejutan dengan memuncaki Grup C. Bahkan mereka berhasil mengalahkan kontestan Liga 1 2017, seperti Perseru Serui (2-0) dan Madura United (1-0). Namun sayang langkah Persebaya terhenti di babak perempatfinal setelah disingkirkan PSMS Medan lewat adu penalti 7-6 setelah sebelumnya bermain imbang 3-3 di waktu normal.

© Fitra Herdian/INDOSPORT
Pemain Persebaya Surabaya saat jalani latihan. Copyright: Fitra Herdian/INDOSPORTPemain Persebaya Surabaya saat jalani latihan.

Usai dari Piala Presiden, Persebaya mengikuti turnamen Piala Gubernur Kaltim (PGK) 2018). Di turnamen tahunan tersebut, klub kebangaan Bonek berhasil merebut tempat ketiga setelah mengalahkan Borneo FC dengan skor 1-0 di Stadion Palaran, Samarinda, Minggu (04/03/18).

Berikut INDOSPORT sajikan ulasan mengenai pemain baru Persebaya Surabaya, formasi yang akan dipakai, dan pemain yang diprediksi bersinar di Liga 1?

233