Liga Indonesia

Geber Pembinaan Usia Dini, Legenda Persebaya Terjun Langsung ke Sekolah Dasar

Senin, 5 Maret 2018 20:11 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Abdurrahman Ranala
 Copyright:

Wadah pembinaan usia dini bertajuk Okky Splash Youth Soccer League kembali bergulir. Dengan mengusung tema 'Be Fun, Be You!', kali ini penyelenggaraan edisi kedua diselenggarakan di sejumlah  kota-kota besar. Total akan ada enam kota yang akan disinggahi pada tahun ini dan kegiatan pertama telah berlangsung di Surabaya dimulai tanggal 3 hingga 11 Maret mendatang. 

Mengusung semangat pembinaan dan pendidikan, kegiatan tahun ini akan menyasar kegiatan seperti coaching clinic yang digelar di Sekolah Dasar (SD) terpilih di enam kota penyelenggara. Dalam satu sesi yang berlangsung di Surabaya, pihak panpel menghadirkan mantan pesepakbola nasional yang kini telah berstatus pelatih, Bejo Sugiantoro sebagai instruktur di sesi coaching clinic.

Brand manager dari Okky Splash Indonesia, Adhi Samudi, mengatakan bahwa ajang ini bukan semata untuk mengejar prestasi dalam bidang sepakbola. Kegiatan tersebut juga sebagai sarana bagi anak-anak untuk bergerak aktif dengan suasana yang menyenangkan. 

© Istimewa
Pelatih Persebaya U-19 Bejo Sugiantoro adakan coaching clinic. Copyright: IstimewaPelatih Persebaya U-19 Bejo Sugiantoro adakan coaching clinic.

"Semoga dengan diadakanya ajang ini, para pemain sepak bola usia muda dapat beraktifitas dengan fun dan seru sehingga mereka dapat lebih menikmati pertandingan," ucapnya.

Setelah hadir di Surabaya, Okky Splash Youth Soccer League juga siap menyapa Malang (31 Maret-8 April), Yogyakarta (21-29 April), Semarang (30 Juni-8 Juli),  Bandung (14-22 Juli), dan Jakarta (28 Juli-5 Agustus). Setelah menggelar di enam wilayah tersebut, rangakaian ajang U-12 itu akan ditutup dengan National Championship di Jakarta pada 11 September.

Tak hanya itu, 16 pemain pilihan atau terbaik di level nasional akan diboyong untuk tampil di Singa Cup 2018 yang merupakan kejuaraan bergengsi usia muda di Singapura.

Sebagai informasi, ajang Singa Cup memang melahirkan pemain berprestasi. Salah satu yang belakangan bersinar adalah Hilarius Bryan yang sempat dilirik klub Eropa atau tepatnya  Real Valladolid, Spanyol.

6