Liga Indonesia

AAFI Regional 3 Liga 2018: Menyaring Bibit Pemain Futsal Muda Indonesia

Minggu, 4 Maret 2018 21:42 WIB
Penulis: Alfia Nurul Fadilla | Editor: Lanjar Wiratri
© Alfia/INDOSPORT
AAFI (Asosiasi Akademi Futsal Indonesia) Copyright: © Alfia/INDOSPORT
AAFI (Asosiasi Akademi Futsal Indonesia)

AAFI (Asosiasi Akademi Futsal Indonesia) kembali mengadakan turnamen futsal U-13 dan U-16. Turnamen ini dibagi menjadi tiga regional, ada regional satu, dua dan tiga. Untuk regional 3 sendiri diadakan di Lapangan Futsal Orion Sport Center, Pluit, Jakarta Utara, Minggu (04/03/18).

Turnamen ini sudah diadakan untuk ketiga kalinya dan pertama kali dimulai pada 2015 lalu. Ada 11 tim yang bergabung dan merupakan beberapa akademi futsal yang tersebar di Jakarta.

AAFI sendiri mengadakan turnamen ini untuk mencari bibit-bibit muda futsal yang nantinya akan menggantikan para atlet futsal di liga pro.

“Kalo dari persekutuan kecil, kalo dibanding sepakbola kita menang dari start-start pendek, lapangannya lebih kecil jadi untuk anak-anak bisa lebih mudah untuk belajarnya,” kata David Nanulaitta sebagai pengawas liga, saat ditemui INDOSPORT (04/03/18).

© Alfia/INDOSPORT
AAFI (Asosiasi Akademi Futsal Indonesia) Copyright: Alfia/INDOSPORTAAFI (Asosiasi Akademi Futsal Indonesia)

David juga menuturkan jika untuk futsal U-16 sendiri belum ada wadah resmi untuk kompetisi. Jadi dengan adanya liga membuat bakat-bakat muda futsal bisa tunjukkan keahliannya.

“U-16 belum ada wadah resmi untuk kompetisi, AAFI kumpulan akademi yang ada dikumpulkan dan bikin liga ini. Bisa meluncurkan pemain-pemain muda yang baru khususnya di Jakarta dan umumnya se-Indonesia,” tutupnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%