Liga Champions

PSG Butuh Bantuan Wasit untuk Kalahkan Madrid

Selasa, 6 Maret 2018 14:56 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Prio Hari Kristanto
© Getty Images
Real Madrid vs PSG. Copyright: © Getty Images
Real Madrid vs PSG.

Paris Saint-Germain membutuhkan wasit yang kuat di leg kedua babak 16 besar Liga Champions melawan Real Madrid. Hal tesebut diungkapkan Direktur Olahraga PSG, Antero Henrique, yang mengkritik performa wasit Italia, Gianluca Rocchi, dalam leg pertama di Bernabeu. Ia juga menyindir wasit Deniz Aytekin yang membuat PSG harus menelan kalahan 6-1 dari Barcelona pada musim lalu.

"Leg pertama dipengaruhi oleh lebih dari sekedar 22 pemain di lapangan," kata Henrique mengatakan pada sebuah wawancara dengan L'Equipe, seperti yang dikutip dari Marca.

© leparisien.fr
Direktur olahraga Paris Saint Germain Copyright: leparisien.frDirektur olahraga Paris Saint Germain

Menurutnya, PSG tidak mencari-cari alasan tapi semua orang merasakan ada yang tidak beres dalam pertandingan di leg pertama.

“Menurut saya tidak ada rasa hormat yang ditunjukkan saat itu untuk Paris dan Prancis. Hal yang sama juga terjadi di musim lalu dan kita harus bertanya pada diri sendiri mengapa ini terjadi, dan mengapa wasit tanpa pengalaman bertanggung jawab atas permainan kita,” paparnya

"Dalam leg kedua nanti, PSG membutuhkan seseorang yang kuat dan memiliki integritas tinggi untuk memastikan keputusan yang tepat bisa ia ambil,” tambah Henrique

UEFA sendiri telah menunjuk wasit Jerman, Felix Brych, untuk menjadi hakim dalam laga panas yang akan berlangsung di kandang PSG, Parc des Prince, pada hari Rabu (07/03/18) dini hari WIB.

© daily mail
Felix Brych Copyright: daily mailFelix Brych

Pemain Real Madrid sudah tak asing lagi dengan kehadiran Brych di lapangan. Ia dipercaya mengawasi laga final Liga Champions antara Real Madrid dan Juventus di Cardiff serta babak perempat final melawan Atletico Madrid di Liga Champion musim 2014/15. Ronaldo cs menang dalam kedua laga tersebut.

Sementara itu, bersama klub asal Prancis itu ia pun pernah dipercaya mengawasi babak penyisihan grup Liga Champions musim lalu kala PSG menghadapi Arsenal (skor 2-2) serta kalah 2-1 dari Chelsea di babak 16 besar di musim 2015/16.

286