Bursa Transfer

Bintang Barcelona Ini Sosok Tepat Untuk Jadi The Next Henry di Arsenal

Rabu, 7 Maret 2018 12:41 WIB
Penulis: Fery Andriawan | Editor: Juni Adi
© INDOSPORT
Moussa Dembele vs Pierre-Emerick Aubameyang Copyright: © INDOSPORT
Moussa Dembele vs Pierre-Emerick Aubameyang

Bobroknya performa Arsenal pada musim ini membuat pihak manajemen ingin mengubah kebijakan transfer. Mereka dikabarkan ingin mendatangkan mantan pemain Borussia Dortmund yang kini berada di Barcelona, Ousmane Dembele. Pemuda asal Prancis itu tengah kesulitan di Barca lantaran lebih sering berada di meja operasi dibandingkan dengan lapangan.

Menurut Don Balon, Pierre-Emerick Aubameyang adalah sosok yang mendesak pihak manajemen untuk klub asal London itu membawa Dembele ke Stadion Emirates. Keinginan itu juga diamini oleh sang pelatih, Arsene Wenger yang ingin menjadikannya sebagai “The New Henry”.

© Reuters
Ousmane Dembele saat alami cedera. Copyright: ReutersOusmane Dembele saat alami cedera.

Ousamane Dembele sendiri tengah berada di bawah ancaman setelah Barcelona mendatangkan Philippe Coutinho pada bursa transfer musim dingin lalu. Belum lagi, ada rumor yang mengatakan jika Antoine Griezmann akan berbaju La Blaugrana pada Juni mendatang.

Harga sang wonderkid bisa jadi masalah besar lantaran Barcelona tidak mau terlalu merugi apabila kehilangan Dembele. Di sisi lain, Wenger juga berharap mendapatkan “potongan harga” di sekitar 40-60 juta euro.

Pemain berusia 20 tahun itu telah menciptakan 10 gol dan 21 assists selama berbaju Borussia Dortmund. Namun, penampilannya menurun selepas bergabung dengan Lionel Messi dkk di Liga Spanyol.