Liga Inggris

Sempat Dikira Sakit Jantung, Kante Siap 'Mengamuk' Lawan Barcelona dan Palace

Rabu, 7 Maret 2018 00:16 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
N'Golo Kante, gelandang bertahan Chelsea. Copyright: © Getty Images
N'Golo Kante, gelandang bertahan Chelsea.

Gelandang Chelsea N'Golo Kante diperkirakan akan diturunkan bersama timnya menghadapi dua  pertandingan penting yakni melawan Crystal Palace dan Barcelona. Ia terlihat kembali berlatih setelah masa pemulihan kesehatan yang dijalaninya.

Menurut The Telegraph, pemain Timnas Prancis ini sempat pingsan dalam sesi latihan di Cobham pada Jumat (02/03/18) yang lalu. Hal tersebut membuat rekan-rekan satu timnya khawatir jangan sampai ia menderita masalah jantung.

© Indosport.com
N’Golo Kante Copyright: Indosport.comKante sempat tak sadarkan diri saat sesi latihan Chelsea.

Setelah sadar, Kante kemudian ditangani dokter klub dan diharuskan untuk menjalani serangkaian tes kardiologi. Setelah absen membela Chelsea saat bertanding melawan Manchester City, ia dipastikan akan hadir kembali di lapangan dalam derby London melawan Crystal Palace, Minggu (11/03/18) waktu setempat.

Setelah itu, skuad Antonio Conte kemudian akan diterbangkan ke Camp Nou untuk menjalani leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2017/18 pada Kamis (15/03/18). Selanjutnya akan ada pertandingan di perempatfinal Piala FA 2017/18 melawan Leicester City.

Kante telah menjadi tokoh penting bagi The Blues sejak pindah dari Leicester Juli 2016. Klub barunya harus membayar mahar sebesar 30 juta poundsterling atau setara Rp570 miliar. Harga tersebut dirasa cukup sepadan dengan prestasi Kante seperti mendapat PFA Player of the Year, Pemain Terbaik Liga Primer dan Pemain Terbaik FWA Tahun 2018.

Bersama Chelsea, mantan pemain Boulogne ini telah tampil sebanyak 35 kali di semua kompetisi. The Blue harus puas berada di tempat ke lima klasemen sementara Liga Primer Inggis 2017/18 dan harus mengejar ketertinggalan dengan sisa sembilan pertandingan.

195