Liga Indonesia

Tolak Foya-foya, Bobotoh Gunakan Hadiah Piala Presiden untuk Santuni Anak Yatim

Rabu, 7 Maret 2018 05:32 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Arif Rahman/INDOSPORT
Koreografi dari Bobotoh pada laga pembukaan Piala Presiden 2018. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Koreografi dari Bobotoh pada laga pembukaan Piala Presiden 2018.

Menjelang bergulirnya kompetisi Liga 1 2018, Bobotoh menggelar tablig akbar bertajuk "Bobotoh Peduli Anak Yatim" yang rencanannya akan berlangsung di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Kamis (08/02/2018) malam.

Menurut Dirigen Viking Persib Club (VPC), Yana Umar, dana kegiatan tersebut berasal dari hadiah gelar best supporter pada turnamen Piala Presiden 2018 yang didapat oleh Bobotoh.

Pada acara tablig akbar yang akan dimulai pada pukul 19.00 WIB ini, Bobotoh juga akan memberikan sumbangan kepada 10 Yayasan anak yatim dan juga 'kadeudueh' untuk legenda Persib.

© Arif Rahman/INDOSPORT
Acara Tablig Akbar yang akan diselenggarakan oleh Persib Bandung. Copyright: Arif Rahman/INDOSPORTAcara Tablig Akbar yang akan diselenggarakan oleh Persib Bandung.

"Dari pada dipakai untuk foya-foya, itu kan uang Bobotoh, jadi kita gunakan untuk kebaikan. Kita ada sumbangkan ke 10 Yayasan anak yatim piatu. Kemudian sebagai bentuk kepedulian kepada mantan Persib, kita juga akan memberikan kadeudueh (hadiah apresiasi) kepada beberapa mantan pemain Persib," kata Yana, Selasa (06/03/18).

Acara tablig akbar dan doa bersama ini menurut Yana terbuka untuk umum. Sehingga selain Bobotoh, masyarakat yang ingin hadir bisa langsung datang ke Stadion Persib dan disarankan menggunakan pakaian putih.

© INDOSPORT
Dirigen Viking Persib Club, Yana Umar Copyright: INDOSPORTDirigen Viking Persib Club, Yana Umar.

Tablig akbar ini rencanannya akan dihadiri oleh Ustadz Evie Efendi, dan pembaca doa oleh Ustadz Ceng Idris. Selain itu, pemain Persib juga akan ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

"Terbuka untuk umum siapapun yang mau datang, datang saja, kalau Bobotoh wajib datang kita berdoa bersama untuk Persib," tegasnya. 

192