Liga Champions

Daftar 10 Top Skor Sementara Liga Champions: Tidak Ada Nama Messi

Rabu, 7 Maret 2018 08:29 WIB
Penulis: Wahyu Septiana | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Trofi Liga Champions Eropa, prestasi paling bergengsi di benua biru. Copyright: © Getty Images
Trofi Liga Champions Eropa, prestasi paling bergengsi di benua biru.

Pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions telah dimulai. Ada dua partai menarik yang dipertandingkan pada pada Rabu (07/03/18) dinihari tadi. Dua partai menarik itu antara lain Liverpool berhadapan dengan FC Porto dan Paris Saint-Germain berhadapan dengan Real Madrid.

Di leg kedua babak 16 Liga Champions, beberapa pemain berhasil menorehkan catatan impresif dengan berhasil menciptakan gol untuk membawa timnya meraih kemenangan. 

© Twitter @ChampionsLeague
Selebrasi Cristiano Ronaldo usai membobol gawang Paris Saint-Germain. Copyright: Twitter @ChampionsLeagueSelebrasi Cristiano Ronaldo usai membobol gawang Paris Saint-Germain.

Di tanah Inggris, salah satu kontestan Liga Champions asal Inggris, Liverpool harus puas bermain imbang dengan skor kaca mata kala berhadapan dengan FC Forto di Anfield Stadium. Anak asuh Jurgen Klopp gagal menyarangkan bola kedalam gawang Iker Casillas. 

Walau bermain imbang, The Reds dipastikan melaju ke babak 8 besar Liga Champions karena di leg pertama berhasil meraih kemenangan dengan skor telak 5-0. 

Di laga lain, Paris Saint-Germain harus takluk kala dijamu Real Madrid di Parc de Princes Stadium. PSG harus takluk oleh Real Madrid dihadapan pendukungnya dengan skor tipis 1-2. Hasil ini membuat Real Madrid dipastikan melaju ke babak 8 besar liga Champions dengan agregat 2-5.

Dua gol Los Blancos dicetak oleh mega bintang Cristiano Ronaldo dimenit ke-51 dan Casemiro menit ke 80. Sedangkan, gol balasan PSG dicetak oleh Edinson Cavani menit ke-71.

Dengan tambahan satu gol yang diciptakan di laga tersebut, membuat Cristiano Ronaldo berhasil memimpin di daftar top skor sementara Liga Champions dengan torehan 12 gol. Hasil itu membuat dirinya semakin menjauh dari kejaran pesaing beratnya Roberto Firminho, Harry kane, dan Edinson Cavani yang sudah mengoleksi 7 gol. 

Berikut INDOSPORT rangkum 10 pemain yang masuk daftar pencetak gol terbanyak di Liga Champions 2017/18.

Nama Pemain Klub Jumlah Gol
Cristiano Ronaldo Real Madrid 12
Roberto Firmino Liverpool 7
Harry Kane Tottenham Hotspur  7
Edinson Cavani Paris Saint-Germain 7
Neymar Paris Saint-Germain 6
Sadio Mane Liverpool 6
Mohamed Salah Liverpool 6
Wissam Ben Yadder Sevilla 6
Phillipe Coutinho Barcelona 5
Vincent Aboubakar FC Forto 5
1.9K