Liga Indonesia

Persipura Jayapura Bawa Pemain Anyar Dalam Turnamen Jakajaya

Rabu, 7 Maret 2018 01:12 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

Persipura Jayapura tampaknya ingin mempersiapkan tim secara matang jelang menjalani kompetisi Liga 1 2018. Hal itu terlihat dimana mereka membawa 31 pemain, termasuk rekrutan anyar dalam mengarungi turnamen Jakajaya.

Menurut pelatih Mutiara Hitam Peter Butler mengaku kalau timnya perlu menjalani uji coba seperti ini. Sebab Persipura sendiri memiliki banyak pemain lokal yang baru bergabung.

© Info Persipura
Pelatih Persipura Jayapura Peter Butler. Copyright: Info PersipuraPelatih Persipura Jayapura Peter Butler.

“Sebelum kick-off dimulai pasti kami butuh uji coba dahulu, berhubung jadwal diundur jadi kami ada waktu untuk melakukan uji coba, karena di sini banyak pemain lokal yang baru gabung dan mereka memiliki kualitas sangat baik,” ungkap Peter.

Pria yang pernah berseragam West Ham united ini juga merasa kalau ajang ini bisa menjadi ajang evaluasi. Sekaligus melihat potensi pemain-pemain yang akan dipersiapkan untuk Liga 1.

© infopersipura.com
Skuat Persipura Jayapura kala mengikuti turnamen Jakajaya. Copyright: infopersipura.comSkuat Persipura Jayapura kala mengikuti turnamen Jakajaya.

“Dari uji coba ini kita akan evaluasi sebelum pertandingan yang segungguhnya,” beber pelatih 52 tahun ini kepada para awak media.

Persipura Jayapura juga membawa 10 pemain mudanya untuk diuji dalam kompetisi Jakajaya. Sebab Peter Butler sendiri ingin membangun klub kebanggaan Kota Jayapura ini kembali berjala di kompetisi sepakbola Indonesia.

 

Friendly Game JAKAJAYA

A post shared by PS.BARITO PUTERA (@psbaritoputeraofficial) on

“Kami juga akan membawa 10 pemain muda yang baru bergabung, karena mereka juga memiliki kualitas bermain yang bagus,” katanya.

Turnamen bernama Jakajaya, berisikan empat klub dari tiga daerah, yakni Jawa, Kalimantan, dan Jayapura menjadi peserta dari turnamen tersebut. Keempat klub itu ialah Bhayangkara FC, Barito Putera, Persela Lamongan, dan Persipura Jayapura.

Dua tim ditunjuk sebagai tuan rumah yakni Persela (Stadion Gelora Surajaya Lamongan) dan Bhayangkara FC (Stadion Gelora Delta Sidoarjo). Rinciannya empat pertandingan digelar di GSL pada tanggal 8 hingga 14 Maret dan dua pertandingan di GDS 11 Maret, dengan jadwal kick-off digelar pada sore dan malam hari. 

91