Liga Indonesia

Profil Tim Peserta Liga 1 2018: Sriwijaya FC

Rabu, 7 Maret 2018 15:34 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Joko Sedayu
© Indosport.com
Profil Sriwijaya FC Copyright: © Indosport.com
Profil Sriwijaya FC

Sriwijaya FC pada musim ini kemungkinan besar akan menjadi salah satu ancaman bagi klub-klub papan atas di Liga 1 lainnya. Pasalnya, Sriwijaya sendiri pada awal musim ini beberapa kali membuktikan diri bahwa mereka pantas menjadi klub yang diwaspadai. 

Klub berjuluk Laskar Wong Kito tersebut memberikan pembuktiannya kala mereka mengawali musim ini di turnamen pramusim Piala Presiden 2018. Lolos dari babak penyisihan dengan menyabet posisi jawa grup A. 

© Twitter/@liga1match
Sriwijaya FC vs Bali United. Copyright: Twitter/@liga1matchSriwijaya FC vs Bali United.

Laga mereka tak terhenti sampai disitu. Memasuki babak delapan besar, Sriwijaya semakin menunjukkan diri bahwa mereka bukan klub papan tengah biasa seperti pada kompetisi Liga 1 musim lalu. Sederet klub berhasil mereka tekuk hingga akhirnya mampu mencapai semifinal. 

Bertemu dengan Bali United, Sriwijaya terpaksa menyerah dari peraih posisi runner-up Liga 1 musim lalu. Namun, perjuangan mereka belum juga berhenti dan Sriwijaya kembali berhasil memenangkan derby Sumatera, merebut posisi juara ketiga atas PSMS Medan.

© Instagram@Sriwijaya FC
Keseruan tim Sriwijaya FC saay merayakan kemenangan. Copyright: Instagram@Sriwijaya FCKeseruan tim Sriwijaya FC saat merayakan kemenangan di Piala Gubenur Kaltim 2018.

Pembuktian akan kekuatan mereka berlanjut di turnamen pramusim lainnya, Piala Gubernur Kaltim 2018. Mereka berhasil menekuk Arema FC di babak final. Mereka pun berhasil menyabet gelar juara dari turnamen tersebut. 

Sriwijaya sendiri, dalam menghadapi musim ini, nampaknya telah memiliki komposisi dasar untuk pemain mereka. Sederet rekrutan baru, termasuk pemain asing diprediksi akan semakin memperkuat tim dan gaya permainan besutan Rahmad Darmawan itu.

Berikut INDOSPORT mencoba memaparkan profil dan analisis sejauh mana persiapan yang dimiliki oleh Sriwijaya jelang menghadapi perhelatan kompetisi musim ini.

182