Liga Indonesia

Profil Tim Peserta Liga 1 2018: PSMS Medan

Kamis, 8 Maret 2018 14:01 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Lanjar Wiratri
© INDOSPORT
Logo PSMS Medan. Copyright: © INDOSPORT
Logo PSMS Medan.

PSMS Medan sudah bisa bernapas lega di tahun ini usai memastikan mereka bisa kembali berkompetisi di ajang Liga 1 yang merupakan kompetisi kasta tertinggi di Indonesia. Kiprah PSMS di Liga 1 tentunya sudah dinanti-nantikan oleh para penggemar setianya. 

Klub berjuluk Ayam Kinantan tersebut akhirnya bisa kembali ke ajang Liga 1 Indonesia setelah menjadi runner-up kompetisi Liga 2 2017. Mereka kalah di partai final melawan Persebaya Surabaya dengan skor tipis 2-3. Partai pamungkas tersebut berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api.

Perjalanan PSMS Medan sendiri di Liga 2 Indonesia juga tidak selalu mulus dan tak jarang bermain mengecewakan. Dampaknya klub yang berdiri sejak 1950 ini seolah-olah tak ada lagi harapan agar bisa kembali ke kasta tertinggi sepakbola Indonesia.

© Arif Rahman/INDOSPORT
PSMS Medan vs PSM Makassar di Piala Presiden 2018. Copyright: Arif Rahman/INDOSPORTPSMS Medan vs PSM Makassar di Piala Presiden 2018.

Sampai suatu ketika manajemen PSMS Medan berhasil membujuk salah satu pelatih beken Tanah Air, yakni Djajang Nurjaman. Mantan pelatih dan pemain Persib Bandung ini dihadapkan dengan tantangan yang sangat besar untuk membawa PSMS Medan juara dan masuk ke Liga 1.

Penunjukan Djajang Nurjaman oleh manajemen bisa dibilang tepat. Pasalnya pola permainan Ayam Kinantan ini berangsur-angsur membaik.

Setelah memastikan diri bermain di Liga 1 Indonesia, PSMS Medan mencoba peruntungan mengikuti turnamen pramusim bernama Piala Presiden 2018. Bahkan siapa sangka, promosi ini bisa masuk hingga babak semifinal, sebelum akhirnya kalah dengan agregat 1-5 dari Persija Jakarta.

© Arif Rahman/Indosport.com
Pelatih PSMS Medan, Djajang Nurdjaman. Copyright: Arif Rahman/Indosport.comPelatih PSMS Medan, Djajang Nurdjaman.

Mampu menggapai babak semifinal Piala Presiden 2018 tentunya menjadi angin segar bagi skuat asuhan Djajang Nurjaman dalam mengembangkan bentuk permainan ke depannya. Namun pertarungan sesungguhnya bagi PSMS Medan ialah Liga 1 musim 2018.

Berikut INDOSPORT sajikan ulasan mengenai aktivitas transfer pemain PSMS Medan, formasi yang akan dipakai, dan pemain yang diprediksi akan bersinar di Liga 1 2018? 

23