Liga Spanyol

Prediksi Eibar vs Real Madrid: Pertahankan Konsistensi

Jumat, 9 Maret 2018 05:18 WIB
Penulis: Fery Andriawan | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© INDOSPORT
Prediksi Eibar vs Real Madrid. Copyright: © INDOSPORT
Prediksi Eibar vs Real Madrid.

Real Madrid akan menjalani laga tandang melawan klub Eibar pada 10 Maret 2018 di lanjutan laga Liga Spanyol pekan ke-28. Kemenangan bisa memangkas jarak mereka terhadap sang pemuncak klasemen sementara, Barcelona.

Skuat arahan Zidane masih tertahan di peringkat ketiga setelah menjalani musim yang cukup buruk pada musim ini, khusus di Liga Lokal.

© INDOSPORT
Eibar vs Real Madrid (Susunan Pemain). Copyright: INDOSPORTEibar vs Real Madrid (Susunan Pemain).

Jika Real Madrid sudah berada di zona Liga Champions, lain halnya dengan Eibar. Mereka kini berada di peringkat ke delapan dengan perolehan 39 poin. Jose Angel dkk di dalam musim yang cukup bagus walaupun sempat kesulitan di awal musim.

Dalam enam pertandingan terakhir, sang tuan rumah berhasil mengumpulan tiga kemenangan, dua hasil imbang dan satu kekalahan.

Di sisi lain, Real Madrid akan menjadi tamu yang akan menyulitkan. Sebab, Los Blancos tengah dalam kondisi bangkit usai mengalahkan Paris Saint Germain di babak 16 besar Liga Champions musim ini.

© INDOSPORT
Eibar vs Real Madrid (Lima Laga Terakhir). Copyright: INDOSPORTEibar vs Real Madrid (Lima Laga Terakhir).

Semua pemain inti juga dalam kondisi bugar bahkan Gareth Bale juga siap tempur apabila dibutuhkan. Dalam laga terakhir, ia hanya bermain tidak lebih dari 30 menit sehingga pemain asal Wales tersebut tengah dalam kondisi prima.

Bukan hanya dia, Cristiano Ronaldo juga sedang on fire. Pemain Timnas Portugal itu masih akan menjadi andalan untuk mendobrak lini pertahanan Eibar.

Sang tuan rumah, Eibar sepertinya tidak akan mengubah banyak formasi. Klub yang dimanajeri oleh Jose Luis Mendilibar masih akan mengandalkan pola permainan biasa dengan mengandalkan serangan balik. Walaupun bermain di kandang sendiri, mereka pasti akan lebih sering menerima tekanan dari tamu.

Players to Watch

Takashi Inui (Eibar)

© INDOSPORT
Eibar vs Real Madrid (Takashi Inui). Copyright: INDOSPORTEibar vs Real Madrid (Takashi Inui).

Tuan rumah masih mengandalkan Takashi Inui dalam pertandingan melawan Real Madrid nanti. Pesepakbola berusia 29 tahun ini merupakan salah satu penggawa yang sering dimainkan oleh Eibar. 

Total, pemain asal Jepang ini telah memainkan 25 laga dengan torehan empat gol dan satu assist.

Cristiano Ronaldo (Real Madrid)

© INDOSPORT
Eibar vs Real Madrid (Cristiano Ronaldo). Copyright: INDOSPORTEibar vs Real Madrid (Cristiano Ronaldo).

Cristiano Ronaldo masih menjadi pemain yang patut diwaspadai oleh tuan rumah Eibar. Terakhir, ia menjadi inspirator kemenangan Real Madrid atas Paris Saint-Germain dengan mencetak satu gol.

Total, megabintang asal Portugal ini telah membuat 31 gol dan enam assists dalam 33 laga.

© INDOSPORT
Eibar vs Real Madrid (Prediksi Indosport). Copyright: INDOSPORTEibar vs Real Madrid (Prediksi Indosport).
791