Liga Inggris

4 'Pengkhianat' Rivalitas Manchester United dan Liverpool

Sabtu, 10 Maret 2018 13:25 WIB
Editor: Gerry Crisandy
© Grafis: Indosport.com
Michael Owen saat berseragam Liverpool dan Man United. Copyright: © Grafis: Indosport.com
Michael Owen saat berseragam Liverpool dan Man United.

Rivalitas antara Liverpool dan Manchester United merupakan salah satu persaingan terpanas di Inggris, bahkan dunia, dalam beberapa dekade terakhir. Meskipun peluang titel juara untuk musim ini sudah sangat tipis, gengsi dan harga diri tetap menjadi taruhan bagi masing-masing kubu.

"Saya pikir selalu ada rivalitas itu, tapi terlebih lagi tahun ini," ujar pemain bertahan Manchester United, Chris Smalling, kepada MUTV, seperti dikutip dari laman resmi klub. "Kami (Manchester United dan Liverpool) lebih dekat di tabel dibandingkan sebelum-sebelumnya. Fakta bahwa kami sangat dekat menambahkan intensitas tambahan."

Manchester United dan Liverpool memang kini hanya dipisahkan oleh jurang tipis yang senilai dengan dua poin di tabel.  The Red Devils masih menjadi tim yang berada di atas, setidaknya hingga pertandingan yang dikenal dengan North-West Derby ini berakhir.

Mengingat kembali perseteruan kedua tim, bukan hal biasa bagi seorang pemain untuk bermain untuk Manchester United dan Liverpool dalam karirnya. Tapi terdapat beberapa pengecualian, di mana seseorang pernah berseragam merah dengan logo The Reds dan Manchester United pada suatu saat dalam karirnya.

2.7K