Liga Spanyol

3 Dampak Nyata Kedatangan Arthur Melo di Barcelona

Selasa, 13 Maret 2018 06:09 WIB
Penulis: Fery Andriawan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

Barcelona resmi mendatangkan Arthur Melo dari klub Brasil, Gremio dengan harga mencapai 30 juta euro dengan tambahan 9 juta euro yang akan dibayar, tergantung penampilan sang pemain. Melo tak lantas langsung berbaju La Blaugrana karena dia baru datang pada bulan Juli mendatang.

Kesuksesan Barcelona memboyong pemain asal Brasil ini seolah mengulang cerita lama. Ya, klub kebanggaan Catalonia itu telah beberapa kali dibela pemain asal negara Amerika Latin dan terbilang cukup sukses semisal Ronaldinho, Ronaldo de Lima, dan Neymar.

Arthur Melo diboyong ke Camp Nou dan disebut-sebut sebagai pengganti sepadan dari Andres Iniesta yang telah termakan usia. Walaupun begitu, ia tak serta merta dengan mudah mendapatkan posisi inti di skuat Barcelona karena harus bersaing terlebih dahulu. Tercatat, ada nama Denis Suarez, Andre Gomes hingga sang pemain anyar, Philippe Coutinho.

Lantas, apa saja efek nyata kedatangannya ke Barcelona, terlebih lagi banyak pemain dari Brasil yang cukup sukses merantau ke Spanyol? INDOSPORT akan membahasnya di bawah sini.