Bola Internasional

5 Pemain Bernasib Tragis Usai Dianggap Titisan Lionel Messi

Kamis, 15 Maret 2018 15:47 WIB
Editor: Isman Fadil
© liverpoolecho.co.uk
Gerard Deulofeu dan Lionel Messi. Copyright: © liverpoolecho.co.uk
Gerard Deulofeu dan Lionel Messi.

Lionel Messi adalah hadiah Tuhan setelah Cristiano Ronaldo untuk sepakbola dunia. Talentanya tentu langka dan pencapaiannya bakal sulit disamai oleh pemain-pemain junior di bawahnya. 

Bayangkan, sejauh ini Messi sudah mengemas total 541 gol dan 245 assists. Termasuk dua golnya membawa kemengan Barcelona 3-0 atas Chelsea di babak 16 besar Liga Champions, Kamis (15/03/18) dini hari WIB.

Meski begitu, lambat laun Messi tentu akan menurun peformanya. Seiring bertambahnya usia, kini berusia 30 tahun, Blaugrana tak bisa terus-terusan andalkan pemain berjuluk La Pulga itu.

Saat ini muncul pertanyaan: Siapakah pemain yang layak meneruskan dominasi Lionel Messi dalam 10 tahun ke depan? Atau adakah pemain yang mampu melewati pencapaian pemain asal Argentina tersebut?

Bakat luar biasa Lionel Messi memang membuat namanya menjadi tolok ukur seorang pesepakbola muda. Awalnya sempat muncul nama-nama seperti bintang Juventus, Paulo Dybala dan penyerang Paris Saint-Germain, Neymar yang diprediksi akan menjadi pesepakbola top dunia setelah Messi pensiun nanti.

Namun ada lima pemain yang dulunya pernah dianggap sebagai titisan Lionel Messi namun bernasib tragis. Punya bakat menjanjikan, lincah dan bertubuh mungil, semuanya mirip dengan apa yang dimilik ayah tiga anak tersebut.

Siapa saja mereka? Berikut INDOSPORT merangkum sederet pemain yang dianggap gagal sebagai penerus Lionel Messi.