Liga Indonesia

Esteban Vizcarra Resmi Naturalisasi, 3 Bintang Timnas Indonesia Ini Terancam Tergusur

Sabtu, 17 Maret 2018 07:26 WIB
Editor: Isman Fadil
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Esteban Gabriel Vizcarra Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Esteban Gabriel Vizcarra

Pesepakbola asal Argentina, Esteban Vizcarra yang saat ini memperkuat klub Liga 1, Sriwijaya FC, akhirnya berhasil merampungkan proses naturalisasi dan resmi menjadi warga negara Indonesia (WNI). Pemain 31 tahun itu sudah menerima surat pemberitahuan dari Ditjen Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM.

Kabar tuntasnya proses naturalisasi Vizcarra disampaika langsung oleh Manajer Sriwijaya FC, Ucok Hidayat. Ucok mengatakan, surat yang menyatakan jika Vizcarra resmi jadi WNI itu diterima manajemen pada hari ini, Jumat (16/03/18).

"Semua proses sudah selesai dan Vizcarra sudah resmi menjadi WNI," ungkapnya.

Vizcarra sendiri sudah memendam hasrat menjadi WNI sejak masih berseragam Arema FC. Namun baru setelah hijrah ke Sriwijaya musim ini, keinginan tersebut bisa terpenuhi berkat dukungan dari pihak klub.

© Muhammad Effendi/INDOSPORT
Manajer Sriwijaya FC, Ucok Hidayat (kanan) berjabat tangan dengan Esteban Vizcarra. Copyright: Muhammad Effendi/INDOSPORTManajer Sriwijaya FC, Ucok Hidayat (kanan) berjabat tangan dengan Esteban Vizcarra.

Selain itu, Vizcarra juga sempat mengungkapkan keinginannya untuk berseragam Timnas Indonesia. "Ya ada keinginan (membela timnas), tapi saya sekarang fokus sama tim (Sriwijaya FC) dulu," ujar Vizcarra.

Pada Liga 1 2017, Vizcarra mencatatkan 29 pertandingan dan mencetak 7 gol untuk Arema FC. Andai Vizcarra diberikan kesempatan Luis Milla untuk memperkuat Timnas Indonesia, pastinya ada beberapa pemain yang menjadi langganan timnas bakal tergusur oleh kehadiran Vizcarra. Siapa saja mereka? Berikut INDOSPORT mengulasnya untuk pembaca setia.

2.8K