Si Cantik Alufi Zakiyah: Dari Jual Ponsel Sampai Pukul Orang Demi Nonton Persija

Jumat, 16 Maret 2018 19:48 WIB
Penulis: Alfia Nurul Fadilla | Editor: Yohanes Ishak
Aluvi Zakiyah, Jak Angel Bekasi.

Kehadiran fans wanita di tengah sepakbola Indonesia memang sudah banyak adanya. Stadion yang biasanya dipenuhi dengan para pria, kini makin banyak kaum wanita yang ikut merasakan euforianya.

Persija Jakarta menjadi salah satu tim di Indonesia yang memiliki banyak fans wanita. The Jakmania, sebutan bagi suporter Persija ini memang menjadi salah satu basis fans terbanyak. Sementara sebutan untuk para fans wanitanya adalah Jak Angel.

Alufi Zakiyah, salah satu Jak Angel asal Bekasi, sudah menyukai Persija sejak dirinya duduk di bangku Sekolah Dasar. Kala itu, dirinya yang sering melihat para anggota Jakmania yang berkonvoi untuk menonton di stadion. 

Gadis kelahiran 29 September 1994 ini baru sejak duduk di Sekolah Menengah diizinkan untuk menonton tim Macan Kemayoran langsung di stadion. 

Bambang Pamungkas menjadi pemain favoritnya dari tim yang baru saja meraih gelar Piala Presiden 2018 beberapa waktu lalu ini. "Karena tanpa Bepe Persija bukan apa-apa. Dia legenda di Persija, dari dulu dan selamanya," ungkapnya saat dihubungi INDOSPORT (15/03/18).

© INDOSPORT/Herry Ibrahim
Bepe saat cetak gol lawan Semen Padang Copyright: INDOSPORT/Herry IbrahimBepe saat cetak gol lawan Semen Padang

Bahkan beberapa hal lucu dan nekat sempat ia lakui demi menonton langsung klub kesayangannya ini di stadion. Berikut INDOSPORT sedikit menceritakan kisah Aluvi, yang sudah dari kecil sudah mengidolakan Persija.

IDS Emoticon Suka
Suka
33%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
33%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
33%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%