Bola Internasional

3 Pesepakbola yang Berpeluang Kembali dari Pensiun Demi Piala Dunia 2018

Selasa, 20 Maret 2018 14:01 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Piala Dunia Rusia 2018. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Piala Dunia Rusia 2018.

Salah satu hal yang pastinya paling membanggakan dalam karier seorang pesepakbola adalah dapat membela negaranya sendiri untuk bertanding di pertandingan tertentu, apalagi Piala Dunia.

Hal itu karena tidak hanya ditontonkan oleh jutaan pasang mata di dunia ini, tetapi juga dapat membuktikan untuk bisa menjadi yang terbaik dengan mengibarkan bendera Negara sendiri di kompetisi empat tahunan tersebut.

Piala Dunia tahun 2018 akan segera digelar kurang lebih dua bulan lagi dan ada beberapa pesepakbola yang sebelumnya memutuskan pensiun untuk bermain di negaranya, namun masih aktif bermain bagi klubnya, tidak menutup kemungkinan dapat kembali alias berubah pikiran.

© FIFA
Hasil Drawing Piala Dunia 2018 Copyright: FIFAHasil Drawing Piala Dunia 2018

Contoh yang paling dekat adalah sang megabintang milik Barcelona, Lionel Messi. Usai gagal membawa Timnas Argentina juara Piala Dunia 2014 di Brasil lalu, dirinya memutuskan untuk gantung sepatu alias pensiun.

Keputusan Messi saat itu langsung menghebohkan dunia sepakbola, mengingat usia pemain berjuluk La Pulga itu masih terbilang cukup muda untuk gantung sepatu.

Namun, karena dirinya masih penasaran untuk dapat menyumbangkan gelar bagi Negara kelahirannya, maka La Pulga membatalkan niatnya dan kembali bermain bagi Timnas Argentina beberapa bulan kemudian.

Selain Messi, ada tiga pesepakbola lainnya yang juga berpeluang kembali membela negaranya demi dapat mengambil peran di Piala Dunia 2018.

Berikut ini INDOSPORT membahas ulasannya:

1