Bola Internasional

6 Pemain Calon Perusak Dominasi Messi dan Ronaldo dalam Meraih Ballon d'Or

  • Kurang lebih hampir 10 tahun lamanya gelar penghargaan terbaik atau biasa dikenal dengan sebutan Ballon d’Or selalu dimenangkan oleh Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.
  • Dalam waktu dekat, bukan tidak mungkin dominasi keduanya akan segera berakhir dan dipatahkan oleh bintang sepakbola lainnya.
Rabu, 21 Maret 2018 17:17 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Indosport
Trofi Ballon D'or. Copyright: © Indosport
Trofi Ballon D'or.

Sejak tahun 2008 hingga 2017 kemarin, gelar penghargaan pemain terbaik dunia atau biasa akrab dikenal dengan nama Ballon d’Or hanya menampilkan dua nama saja, yakni Cristiano Ronaldo sang andalan Real Madrid dan Lionel Messi kebanggaan Barcelona.

Artinya, sudah hampir 10 tahun lamanya pencinta sepakbola hanya disuguhkan oleh dua nama tersebut dalam perebutan peraih gelar Ballon d’Or.

Namun perlu diingat, waktu terus berjalan dan usia Ronaldo maupun Messi pastinya akan terus bertambah dan seiring dengan bertambahnya usia itu juga membuat performa dan pergerakkan keduanya mulai melambat.

© dailymail.co.uk
Cristiano Ronaldo berhasil meraih Ballon d Or 2017 Copyright: dailymail.co.ukCristiano Ronaldo berhasil meraih Ballon d'Or 2017

Dengan demikian, maka dapat dipastikan gelar Ballon d’Or dalam waktu dekat tidak akan lagi didominasi oleh dua nama tersebut, tetapi beberapa pesepakbola beken lainnya.

Lalu siapa sajakah para pemain tersebut yang bisa menjadi calon peraih Ballon d’Or di masa mendatang? Berikut ini INDOSPORT akan memaparkannya: