Liga Indonesia

Kembali ke PSM, Ferdinand Sinaga Luapkan Emosinya

Rabu, 21 Maret 2018 21:57 WIB
Penulis: Reno Firhad Rinaldi | Editor: Yohanes Ishak
© Reno Firhad Rinaldi/INDOSPORT
Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts dan Ferdinand Sinaga, striker PSM Makassar. Copyright: © Reno Firhad Rinaldi/INDOSPORT
Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts dan Ferdinand Sinaga, striker PSM Makassar.

‘Si anak hilang’ yang sempat hengkang ke tim Liga Super Malaysia, Kelantan FA, kini telah kembali ke PSM Makassar. Dia adalah Ferdinand Sinaga, pengemas 12 gol bersama PSM Makassar di musim kompetisi Liga 1 2017 lalu.

Telah bergabung latihan pada Rabu sore (21/03/18), Ferdinand terlihat akrab dengan para pemain PSM lainnya. Sosok Ferdinand memang tak asing bagi para pemain PSM, pria kelahiran Bengkulu tersebut telah berseragam tim Juku Eja sejak 2015 lalu.

Ditanya mengenai perasaannya karena telah kembali ke PSM, pemain berjuluk "The Dragon" itu dengan penuh emosional mengaku senang dan gembira. Emosional yang dimaksudkan tentu saja luapan perasaan dalam hati sang pemain.

Namun, kesenangannya belum terlalu bisa tercurahkan lantaran Ferdinand masih belum resmi menjadi pemain PSM Makassar lagi.

Dirinya harus terlebih dahulu menyelesaikan urusan kontrak dengan manajemen PSM yang dikabarkan akan dilakukan dalam waktu dekat ini.

"Saya senang dan gembira bisa kembali ke tim ini walaupun saya masih ada harus ada pembicaraan lagi dengan manajemen, tapi intinya saya senang sekali," ujar Ferdinand.

© Reno Firhad Rinaldi/INDOSPORT
Ferdinand Sinaga (biru) saat latihan bersama PSM Makassar. Copyright: Reno Firhad Rinaldi/INDOSPORTFerdinand Sinaga (biru) saat latihan bersama PSM Makassar.

Dalam latihan perdananya bersama PSM, Ferdinand nampak sedikit canggung walaupun dirinya berusaha mengimbangi para pemain lainnya.

Dirinya nampak masih memerlukan waktu untuk bisa kembali kompak untuk menerapkan strategi dari pelatih Robert Rene Alberts.

Sebelumnya, Ferdinand memilih untuk mengundurkan diri dari skuat Kelantan FA di Liga Super Malaysia. Ketidakcocokan antara dirinya dengan Kelantan FA disinyalir menjadi alasan utama Ferdinand angkat kaki dari klub berjuluk The Reds Warior tersebut.