Bola Internasional

Rekam Jejak Taufik Suparno, Pemain Keturunan Jawa di Timnas Singapura

  • Salah satu penggawa Timnas Singapura, Taufik Suparno, memiliki darah Indonesia. 
  • Namun Taufik Suparno tidak akan menjadi bagian Timnas Singapura saat menjamu Indonesia malam nanti. 
Rabu, 21 Maret 2018 10:08 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
© Istimewa
Penyerang Timnas Singapura Taufik Suparno (kiri) saat melawan Laos. Copyright: © Istimewa
Penyerang Timnas Singapura Taufik Suparno (kiri) saat melawan Laos.

Timnas Indonesia U-23 akan berhadapan dengan Timnas Singapura U-23 dalam rangka persiapan menuju Asian Games 2018. Kedua tim akan saling bentrok di Stadion Nasional Singapura, Rabu (21/03/18) pukul 18.00 WIB. 

Timnas Indonesia sendiri mengincar kemenangan pada laga malam nanti. Selain itu, pelatih Luis Milla juga akan melakukan beberapa eksperimen di laga nanti. 

"Laga uji coba kali ini, kami ingin memenangkan pertandingan. Lalu kami ingin mencoba pemain yang menunjukkan performa bagus (saat pemusatan latihan), seperti Zulfiandi dan Irfan Jaya. Keduanya, kami akan berikan kesempatan lawan Singapura," kata Luis Milla usai latihan.

Singapura yang berstatus tuan rumah juga tentu tak ingin kehilangan muka kala tampil di hadapan pendukung sendiri. Sejumlah pemain terbaik telah disiapkan pelatih Fandi Ahmad. Namun tak ada pemain berdarah Indonesia, Taufik Suparno. 

Taufik Suparno lahir dari pernikahan campuran antara seorang pria asal Indonesia (Jawa) dengan perempuan asli Singapura. Taufik sendiri memang sejak kecil tinggal di Singapura dan akhirnya membela Timnas Singapura.