Bola Internasional

Prediksi Portugal vs Mesir: Menanti Kejutan Mohamed Salah!

Kamis, 22 Maret 2018 23:20 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Prediksi Portugal vs Mesir Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Prediksi Portugal vs Mesir

Timnas Mesir akan menjajal kemampuan juara bertahan Piala Euro 2016, Portugal. Anak asuh, Hector Raul Cuper ini kemungkinan besar akan memakai formasi 4-2-3-1, dengan Ahmed Hassan sebagai ujung tombak. Meski demikian, The Pharaohs (julukan Mesir) sendiri tentu akan tetap mengandalkan, penyerang haus gol mereka, Mohamed Salah.

© Indosport.com
Susunan Pemain Portugal vs Mesir Copyright: Indosport.com

Sementara untuk, Timnas Portugal kemungkinan mereka akan menggunakan formasi 4-4-2 dengan, Andre Silva dan Cristiano Ronaldo di lini depan. Andre Silva yang tampil apik di AC Milan tentu juga akan menjadi perhatian pada laga nanti, selain Ronaldo tentunya.

Melihat kabar terbaru dari kedua tim, Portugal tampaknya akan sedikit mengalami masalah pada lini pertahanan. Sebab, dua bek andalan mereka, Danilo Pereira dan Pepe akan absen pada laga tersebut. Praktis, Santos hanya akan mengandalkan bek veteran, Bruno Alves dan Jose Fonte di lini belakang tim berjuluk Selecao ini.

© Indosport.com
Head to head Portugal vs Mesir Copyright: Indosport.com

Namun, lini depan Portugal yang diisi para pemain eropa tentu menjadi ancaman serius bagi Mesir. Selecao memiliki striker sekelas Andre Silva dan Ronaldo. Untuk itu, laga persahabatan nanti ini dipastikan akan berlangsung sengit, karena kekuatan kedua tim relatif seimbang.

Selain itu, kedua kesebelasan tentu ingin memenangkan laga demi menjaga ritme untuk berlaga di putaran Piala Dunia Rusia 2018 nanti. Melihat itu, INDOSPORT memprediksi, Mesir mampu mencuri kemenangan perdana melawan Portugal, meski dengan skor tipis.

Player To Watch

Cristiano Ronaldo (Portugal)

© Grafis:Yanto/Indosport.com
Player To Watch Cristiano Ronaldo (Portugal) Copyright: Grafis:Yanto/Indosport.com

Peraih lima titel Ballon d'Or ini masuk dalam daftar skuat yang dibawa pelatih Portugal, Fernando Santos. Meki belum ada jaminan apakah ia akan diturunkan dalam laga persahabatan melawan Mesir, tentu publik akan tetap menanti bintang Real Madrid tersebut.

Pelatih Hector Cuper sendiri mengakui jika Portugal dan Ronaldo merupakan ancaman serius bagi anak asuhnya. Namun, ia menegaskan pasukannya sudah belajar banyak tentang calon lawannya tersebut.

“Staf teknis telah mempelajari Portugal dan Ronaldo dengan baik, seperti yang kami lakukan dengan Uruguay dan bintang mereka Luis Suarez dan Edinson Cavani. Kami akan melihat apa yang akan terjadi dalam pertandingan,” ujarnya.

Mohamed Salah (Mesir)

© Grafis:Yanto/Indosport.com
Player To Watch Mohamed Salah (Mesir) Copyright: Grafis:Yanto/Indosport.com

Mohamed Salah tampil moncer di Liverpool dengan membawa The Reds ke babak perempatfinal Liga Champions sekaligus berada di zona empat besar Liga Primer Inggris. 

Winger kidal berusia 25 tahun ini juga masih tercatat sebagai top skor sementara Liga Inggris. Ia berhasil menyalip, Harry Kane beberapa pekan lalu, lewat aksi Quattricknya melawan Watford.

© Indosport.com
Prediksi Indosport Portugal vs Mesir Copyright: Indosport.com
3.6K