Liga Inggris

3 Pemain yang Akan Senang Seandainya Conte Dipecat Chelsea

Jumat, 23 Maret 2018 14:44 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© SkySports
Antonio Conte, pelatih Chelsea. Copyright: © SkySports
Antonio Conte, pelatih Chelsea.

Menjelang akhir musim 2017/18 ini, penggemar sepakbola Inggris sedang ramai pemberitaan yang menyatakan jika juara bertahan Liga Primer Inggris, Chelsea akan mendepak Antonio Conte dari kursi pelatih.

Bahkan, kabar terbaru mengatakan jika tim London Biru sudah menjalin kesepakatan dengan mantan pelatih Barcelona, Luis Enrique.

Dengan demikian, jelas Conte akan didepak seiring dengan berakhirnya musim 2017/18 ini. Padahal, mantan juru taktik Juventus dan Timnas Italia itu masih diikat kontrak hingga tahun 2019 mendatang.

Hal itu terjadi karena pemainan Chelsea yang di musim ini sangat jauh dari kata memuaskan dan lebih sering mendapatkan hasil yang kurang konsisten.

© Indosort.com
Antonio Conte, pelatih Chelsea. Copyright: Indosort.comAntonio Conte dianggap gagal memberikan hasil yang memuaskan untuk Chelsea.

Walau pada musim 2016/17 kemarin di musim perdananya Conte sukses mempersembahkan gelar Liga Primer Inggris untuk Chelsea, namun di musim ini The Blues dibuatnya tampil melempem, maka gelar tersebut seakan tidak ada artinya bagi sang pemilik klub, Roman Abramovich.

Dan jika Roman Abramovich sudah merasa tidak puas, maka dirinya tidak akan segan-segan untuk memecatnya.

Kabar tentang pemecatan Conte yang telah memberikan gelar juara juga bukan hal yang aneh lagi, sebab pengusaha kaya ber-KTP Rusia ini sudah banyak memecat pelatih di klubnya, walau pada musim sebelumnya pelatih tersebut mampu memberikan gelar juara.

© CDNI
Roman Abramovich, pemilik Chelsea. Copyright: CDNIRoman Abramovich, pemilik Chelsea.

Conte bukanlah korban pelatih pertama yang dipecat oleh Chelsea, meski dirinya pada musim lalu memberikan gelar juara.

beberapa pelatih sebelumnya, seperti Jose Mourinho, Carlo Ancelotti, hingga Roberto Di Matteo juga pernah merasakan bagaimana dilengserkan oleh Abramovich.

© INDOSPORT
Roberto Di Matteo, mantan pelatih Chelsea yang mempersembahkan gelar Liga Champions di tahun 2012. Copyright: INDOSPORTRoberto Di Matteo, mantan pelatih Chelsea yang mempersembahkan gelar Liga Champions di tahun 2012.

Chelsea kini berada di urutan kelima klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan memegang 56 poin dari 30 pertandingan. Mempertahankan gelar juara Liga Primer Inggris jelas sudah tidak mungkin

Liga Champions dan Piala Liga Inggris? Sudah tersingkir, maka kini satu-satunya gelar terakhir yang dapat didapatkan oleh Conte adalah Piala FA.

Dan jika benar Antonio Conte dipecat dari Chelsea, maka besar kemungkinan ada tiga penggawa yang akan merasa senang. Siapa saja mereka? Berikut INDOSPORT membahasnya: