Liga Indonesia

Bhayangkara 0-0 Persija, Kedua Tim Menampilkan Permainan Sengit

Jumat, 23 Maret 2018 19:26 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Yohanes Ishak
© kabartimnas.id
Bhayangkara FC vs Persija Jakarta Copyright: © kabartimnas.id
Bhayangkara FC vs Persija Jakarta

Bhayangkara FC mendapatkan kesulitan sejak awal pada laga kontra Persija Jakarta, Jumat (23/03/18). Meski berstatus sebagai tuan rumah, Bhayangkara harus merasakan atmosfer yang dihadirkan ribuan The Jakmania.

Persija Jakarta pun langsung mendapatkan peluang emas pada menit kedelapan lewat aksi solo run Riko Simanjuntak yang berhasil menyusur lapangan dari sisi kanan. Sayang umpan yang ia berikan tak mampu dimaksimalkan oleh Addison Alves.

Beberapa menit kemudian, Persija pun kembali memberikan ancaman bagi pertahanan Bhayangkara. Kali ini giliran Sandi Sute yang mendapatkan peluang tersebut. Namun sepakannya masih tipis di atas mistar gawang.  

Pada menit ke-19, Marko Simic berhasil meluncurkan tendangan pertamanya ke arah gawang. Namun kiper Awan Setho masih mampu meredam sepakan jarak jauh yang dilesatkan Simic dari luar kotak penalti.

Bhayangkara pun mulai membangun penguasaan bola dan mencoba membongkar pertahanan Persija. Mereka pun memberikan ancaman pada menit ke-28. Vendri Mofu yang mendapatkan bola liar di mulut gawang gagal memaksimalkannya dengan baik.

Beberapa menit berselang, Vendri Mofu kembali menebar ancaman ke gawang yang dijaga Andritany. Setelah melewati satu pemain bertahan Persija, Vendri langsung melepaskan sepakan keras. Namun Andritany mampu menjaga gawangnya tetap steril.

Sebelum turun minum, penyerang anyar Bhayangkara Nikola Komazec membuat ancaman berarti lewat tendangan bebas. Sayang, tendangan kerasnya masih menyamping ke sisi kanan gawang Andritany. Dengan begitu, tak ada gol tercipta di babak pertama.

Berikut susunan pemain Bhayangkara FC dan Persija Jakarta:

Bhayangkara FC (3-5-2)

Awan Setho; Putu Gede, Hidayat, Vujovic; Sani, Yu Jun, Hargianto, Pauli Sergio, Mofu; Alsan Sanda, Komazec.

Pelatih: Simon McMenemy

Persija Jakarta (4-3-3)

Andritany; Dany, Ismed, Jaimerson, Maman; Ramdani, Rohit Chand, Sute; Riko, Simic, Addison Alves.

Pelatih: Cugurra Teco

233