Liga Indonesia

Tak Khawatirkan Riwayat Cedera, Semen Padang Gaet Eks Persija

Jumat, 23 Maret 2018 16:40 WIB
Kontributor: Taufik Hidayat | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Taufik Hidayat/INDOSPORT
Rachmat Afandi, pemain baru Semen Padang. Copyright: © Taufik Hidayat/INDOSPORT
Rachmat Afandi, pemain baru Semen Padang.

Eks penyerang Persija Jakarta, Rachmat Afandi tidak butuh waktu lama untuk meyakinkan tim pelatih dan manajemen Semen Padang untuk langsung menyodorkan kontrak terhadap dirinya. Penyerang 33 tahun itu hanya butuh satu penampilan di latih tanding untuk membuat staff pelatih Kabau Sirah memberikan rekomendasi terhadap dirinya untuk segera dikontrak.

Sukses mencetak dua gol dan satu assist dalam latih tanding perdananya, staf pelatih Semen Padang langsung yakin dengan kualitas Rachmat Afandi. Kekhawatiran akan riwayat cedera Rachmat Afandi yang sempat didepak Persebaya Surabaya karena cederanya musim lalu tidak memengaruhi penilaian Syafrianto Rusli untuk memercayakan satu tempat di lini depan timnya kepada penyerang berpostur 173 cm itu.

“Dari hasil pemantauan tim pelatih selama menjalani latihan, serta game internal dan latih tanding menghadapi PPLP Sumbar lalu tim pelatih merekomendasikan Rachmat Afandi untuk segera dikontrak,” kata  manajer Semen Padang memastikan masa depan Rachmat Afandi di tim.