Liga Inggris

Bawa Liverpool ke Tiga Besar Liga Primer Inggris, Klopp Terinspirasi oleh 3 Karakter Fiksi

Selasa, 3 April 2018 19:01 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Abdurrahman Ranala
© Getty Images
Jurgen Klopp menunjukan wajah cerah menang atas Leicester City dengan skor 2-1. Copyright: © Getty Images
Jurgen Klopp menunjukan wajah cerah menang atas Leicester City dengan skor 2-1.

Manajer Liverpool yang karismatik, Jurgen Klopp, telah mengakui bahwa dalam perjalanan kariernya sebagai pelatih ia telah dipengaruhi oleh beberapa karakter underdog terbesar dalam sejarah. Dilansir dari Goal, ia terinspirasi oleh beberapa karakter fiksi besar, termasuk Robin Hood, Rocky Balboa dan James Bond.

Pelatih asal Jerman itu telah mengantarkan The Reds ke posisi tiga pada klasemen Liga Primer Inggris musim ini, dua poin di belakang posisi kedua Manchester United, namun 18 poin tertinggal jauh dari Manchester City.

Di Liga Champions, Liverpool lolos ke babak perempatfinal dan akan menghadapi Manchester CIty. Kiprah Liverpool mungkin cukup mengejutkan musim ini. Ternyata di balik penampilan apik Liverpool, sang pelatih Jurgen Klopp terinspirasi dari kisah-kisah underdog terkenal seperti Rocky dan Robin Hood. 

Rocky yang diperankan oleh Sylvester Stallone berulang kali membuktikan diri dan memenangkan beberapa kejuaraan tinju meski ia tak diunggulkan. Sementara Robin Hood mencuri dari orang kaya untuk diberikan kepada orang miskin. Klopp pun berbicara tentang dua karakter penting dalam kariernya itu.