Liga Indonesia

Diwarnai Tawuran Massal, 3 Pertandingan PSMS vs Persija Paling Kontroversial dalam Sejarah

Rabu, 4 April 2018 17:29 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

Laga Persija Jakarta vs Persib Bandung sering disebut-sebut sebagai bentrok dua klub paling panas dan mencuri perhatian di Indonesia. Namun nyatanya, El Clasico Indonesia sesungguhnya bukanlah laga Persija vs Persib, namun PSMS Medan vs Persija.

Lama dirindukan, laga panas PSMS vs Persija akan kembali tersaji di pekan ketiga Liga 1 2018. Macan Kemayoran akan bertandang ke markas Ayam Kinantan pada Jumat (04/04/18) mendatang, sekaligus menjadi pertandingan di luar Jakarta pertama untuk armada Stefano Cugurra Teco.

Pertemuan dua klub rival abadi ini tentunya sudah banyak dinantikan oleh para pencinta sepakbola Tanah Air, terutama penggemar dua kubu. Meski di atas kertas, Persija kini lebih unggul dari PSMS usai meraih satu hasil imbang dan terakhir sukses membungkam Arema FC pada pekan kedua Liga 1 di Stadion Gelora Bung Karno (GBK).

Sementara PSMS belum meraih satu kemenangan pun dari dua laga awal Liga 1 2018. Armada Djajang Nurdjaman takluk dua kali, pertama di tangan Bali United (1-0) saat pekan perdana kemudian ditumbangkan Bhayangkara FC, 1-2.

Di luar urusan statistik, pertemuan Persija vs PSMS selalu menghadirkan cerita menarik bahkan sejarah. Berikut tiga pertemuan paling panas dan gila Persija vs PSMS di masa lalu.

1